Perjalanan Panjang dan Melelahkan demi Maksimalnya Pemberantasan Narkoba

Mengikuti Kaji Banding BNK Kotim ke Kotabaru

narkoba
LELAH TEROBATI: Rombongan BNK Kotim saat menyeberang dari Batulicin ke Kotabaru. (HERU PRAYITNO/RADAR SAMPIT)

BNK Kotawaringin Timur melaksanakan kaji banding ke BNK Kotabaru, Kalimantan Selatan. Lokasi lumayan jauh, ditempuh dengan perjalanan darat selama belasan jam. Saking jauhnya, rombongan harus menginap di Banjarmasin.

HERU PRAYITNO, Kotabaru

Bacaan Lainnya

Rombongan yang dipimpin Ketua BNK Kotim yang juga Wakil Bupati Kotim Irawati berangkat dari Sampit pada Sabtu (16/10), pukul 13.00 WIB. Tiba di Banjarmasin sekitar pukul 22.00 WIB.

Setelah istirahat satu malam di Banjarmasin, Minggu pagi perjalanan berlanjut ke Kotabaru. Pukul 16.00 WIB, rombongan sampai di Pelabuhan Penyeberangan Batulicin, lalu naik kapal feri ke Pelabuhan Tanjungserdang Kotabaru. Penyeberangan memakan waktu sekitar satu jam.

Kaji banding juga diikuti oleh anggota  DPRD Kotim H Ardiansyah, Agus Seruyantara, Paisal Darmasing, khozaini, Hendrasia, Kepala Badan Kesbangpolinmas Kotim H yang juga Ketua Harian BNK Kotim H Sutaman, para pegawai dari sekretariat daerah.

Iring iringan mobil dikawal oleh Satlantas Polres Kotim dan Dishub Kotim. Konvoi dengan pengawalan polisi memang membuat rombongan bisa melaju dengan minim hambatan. Mobil di depan yang menghalangi diminta minggir. Begitu juga yang dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Didaerah Ini, Sabu Dicampur Karbol Selanjutnya Dibuang ke Saluran Air

Meski demikian, tak semua driver sanggup mengikuti ritme ini. Ada yang angkat tangan karena rombongan dianggap terlalu cepat dan menegangkan. Akhirnya beberapa mobil memilih lepas dari iring iringan agar lebih santai.

”Ga sanggup ikut laju rombongan. Kami pelan-pelan saja” kata Hendrasia, anggota DPRD Kotim.

Mobil yang ditumpangi Sekretaris Satpol PP Kaston Simanjuntak juga pisah dari rombongan agar bisa lebih santai. Meski terlihat lelah, rombongan tampak enjoy saat di atas kapal feri. Penyeberangan sore, air yang tenang, dan pemandangan yang indah, seakan mengobati rasa lelah setelah perjalanan dari Banjarmasin sejak pukul 09.00 WIB.

Pertemuan antara BNK kotim dan BNK Banjarbaru dilaksanakan Senin (18/10) pagi. Rombongan disambut Sekretaris Daerah Kotabaru dan Kepala Badan Kesbangpolinmas Kotabaru.

Ketua BNK Kotim Irawati menjelaskan, kaji banding itu untuk memahami implementasi standar operasional prosedur pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan penerapan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019. Program Pemkab Kotim yaitu mengoptimalkan generasi muda agar tidak menjadi pecandu narkotika.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *