Perlu Anggaran Rp 10 Miliar untuk Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

Bupati Kotim Halikinnor
BAKAL DIPERBAIKI: Bupati Kotim Halikinnor bersama Kepala Dinas PUPR Kotim Machmoer meninjau jalan rusak, Senin (1/3).(YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT , RadarSampit.com – Perbaikan jalan lingkar selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang kondisinya rusak parah, sudah masuk dalam program tahun 2021 dengan anggaran Rp 10 miliar.  Bupati Kotim Halikinnor telah membahas masalah itu dengan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran. Perbaikan ruas tersebut menjadi salah satu prioritas.

”Saya sudah bicarakan dengan Gubernur dan sudah dianggarkan untuk perbaikan di tahun 2021 ini,” katanya.

Halikinnor berharap perbaikan jalur lingkar selatan dapat segera terealisasi. Sebab, kondisi jalan itu sangat rusak parah dan berbahaya bagi truk yang melintas. Dengan jalan yang berlubang besar di sejumlah titik, truk besar yang lewat rentan terguling.

Belum lagi dampak lain kerusakan jalan yang mengakibatkan para sopir angkutan akhirnya mencari alternatif lain dengan melintas di jalur dalam Kota Sampit. Hal itu berbahaya bagi pengguna jalan lainnya. Selain itu, berat muatan menyebabkan jalan dalam kota cepat rusak.

”Semoga dalam waktu dekat sudah dapat dilelang, agar secepatnya pengerjaan dilakukan,” ujarnya.

Halikinnor optimistis dengan anggaran tersebut dapat menyelesaikan perbaikan jalan, sehingga jalan lingkar selatan dapat kembali difungsikan bagi kendaraan bermuatan besar. (yn/ign) 

Baca Juga :  Diduga Ditembak di Pipi, Tersangka Narkoba Lapor Propam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.