Personel Denzibang Tekankan Prokes

Prokes
INGATKAN : Personel Denzibang 2 Palangka Raya menyampaikan penekanan prokes, kepada masyarakat saat melakukan kegiatan olahraga di lapangan Sepak Bola Asrama Denzibang, Minggu (30/5).(IST RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA– Upaya menekan laju penyebaran virus korona terus dilakukan. Sangat penitng mengingatkan warga agar menerapkan selalu protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Personel Denzibang 2 Palangka Raya menyampaikan penekanan prokes, kepada masyarakat saat melakukan kegiatan olahraga di lapangan Sepak Bola Asrama Denzibang, Minggu (30/5).

Personel Denzibang, Sertu Mustofa mengungkapkan, langkah itu sebagai komitmen Denzibang tidak henti-hentinya memberi penekanan pentingnya menerapkan Prokes.Terlebih saat ubu angka terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat dan masif.” Pandemi Covid 19 belum berakhir, kami mendorong agar menerapkan prokes,” ujarnya bijaksana.

Bicara meningkatkan imun, sebut Mustofa, salah satu yang bisa dilakukan adalah berolahraga. Apalagi di tengah Pandemi Covid 19, sehingga mendapatkan imun tubuh dan diharapkan terhindar dari penyakit,  khususnya Covid 19 yang saat ini menyerang manusia tanpa pandang bulu.

“Saya sampaikan prokes, juga memberikan semangat untuk terus berolahraga, kebetulan di kawasan itu banyak warga melakukan olahraga  lari, jalan santai dan juga olahraga secara berkelompok seperti sepak bola dan volly,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemuda Palangkaraya Ini Ancam Bunuh Diri Akibat Diputus Pujaan Hati

Lanjut Mustofa, pihaknya berharap masyarakat berolahraga dengan baik dan benar di masa pandemi Covid 19. Atas hal itu maka  personel Denzibang menghimbau masyarakat yang sedang berolahraga untuk tetap menerapkan prokes terutama menjaga jarak dan tidak kontak fisik terutama saat olahraga secara berkelompok seperti sepak bola dan volly.

Imbauan itu, tegas Mustofa, mengingatkan untuk menghindari kontak fisik dan tetap menjaga jarak, sebab hal itu sangat penting saat melaksanakan olah raga secara berkelompok.

Mustofa menambahkan, secara konkret bahwa olahraga penting untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu melawan virus Covid. Namun di masa pandemi ini tetap menerapkan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).”Intinya olahraga penting, 3M juga penting, sehingga penyebaran virus Covid dapat dicegah sedini mungkin.” pungkasnya yakin.(soc/daq)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *