Tamu Undangan Perkawinan Diduga Keracunan setelah Santap Hidangan Patin

Tamu Undangan Perkawinan Keracunan

TAMIANG LAYANG – Sejumlah tamu undangan perkawinan di Desa Baruyan, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, harus dilarikan ke fasilitas kesehatan, Minggu (30/5) sore sekitar pukul 15.00. Mereka diduga keracunan setelah menyantap makanan yang dihidangkan di acara tersebut.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nur Heriyanto mengatakan, korban yang diduga keracunan terus bertambah, pasalnya sampai pukul 20.00 WIB malam, tercatat yang mendapat perawatan secara intensif di Puskesmas Ampah berjumlah 29 orang.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Korban diduga keracunan di acara pernikahan ini kemungkinan akan masih bertambah. Korban yang dilarikan ke puskesmas ini mengaku merasakan sakit setelah memakan masakan merah patin,” ucap Kapolsek.

Kejadian tersebut tepatnya terjadi di RT 03 Desa Baruyan, di kediaman Rusmadi alias Jamal selaku penanggung jawab acara pernikahan.

Baca Juga :  Kalteng Incar Tuan Rumah PON 2028

Berdasarkan dari keterangan para korban yang diduga keracunan mengalami gejala dari masing-korban yang telah dimintai keterangan perut terasa mual, diare, muntah-muntah, pusing dan badan terasa dingin.

Tindakan kepolisian saat ini telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan sisa makanan yang diduga dimakan oleh beberapa korban yang diduga keracunan.

Diketahui, jenis makanan yang dihidangkan di acara perkawinan tersebut ada beberapa jenis yaitu, nasi sop, soto dan gado.

“kita akan melanjutan penyedilikan mendalam atas peristiwa tersebut,” pungkasnya.(apr)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *