Peserta Festival Kuliner Grogi Dinilai Chef Juna

juna
PENILAIAN: Chef Juna ketika memberikan penilaian hasil masakan peserta FKN.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Festival Kuliner Nusantara (FKN) yang digelar di Gedung Olahraga Indoor Palangka Raya, dimeriahkan chef ternama di Indonesia, Juna Rorimpadey.

Pria yang akrab disapa Chef Juna ini didapuk sebagai juri pada lomba memasak dengan tema bahan olahan ikan lokal Kalimantan Tengah.

Kehadiran chef yang populer melalui berbagai program kompetisi memasak di televisi ini menjadi pusat perhatian dan disambut antusias peserta. Bahkan, ada yang tampak grogi ketika dipantau langsung Chef Juna.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menghadirkan dua juri yang berasal dari Indonesian Chef Association (ICA) Pusat dan chef papan atas Indonesia, yaitu Chef Santo dan Chef Juna. Hal tersebut untuk memperkenalkan kuliner Kalteng agar bisa dikenal di tingkat nasional.

”Sangat luar biasa sekali dan tepat bagi Kalteng untuk promosi. Secara nasional belum banyak yang tahu tentang makanan Kalteng,” kata Chef Santo, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, Kalteng terkenal dengan ikan air tawarnya yang lebih variatif, serta kaya protein. Jika hal tersebut digali lebih jauh, tentunya akan mendatang nilai ekonomis. (rm-107/ign)

Baca Juga :  Jelang Nataru, Warga Diminta Waspadai Aksi Kejahatan, Perempuan Diminta Tak Lakukan Ini

 



Pos terkait