PKB Dukung Situasi Aman dan Damai

pkb
KOMITMEN : Jajaran DPC PKB Kabupaten Kapuas menginginkan masyarakat terus menjaga Kamtibmas pasca Pilkada Kalteng. (Insert) Membagikan masker kepada masyarakat sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(IST/RADAR PALANGKA)

Bagikan Masker dan Deklarasikan Pengokohan Pancasila  

KUALA KAPUAS – Ajakan menguatkan Pancasila sebagai ideologi Negara, sekaligus menginginkan terus menjaga Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah (Pilkada Kalteng) dilakukan jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

DPC PKB Kabupaten Kapuas juga mengharapkan masyarakat bersama-sama pemerintah, Polri dan pihak lain berkomitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ungkapan dan deklarasi tersebut disampaikan saat pembagian masker dan sebagai bentuk dukungan PKB kepada masyarakat dan pemerintah.

“Secara komitmen dan keteguhan. Seluruh jajaran dan pengurus PKB Kabupaten Kapuas komitmen mendukung situasi aman dan damai pasca Pilkada Kalteng dan terus mengajak masyarakat Kapuas menguatkan Pancasila sebagai ideologi Negara. Istilah kata itu, harga mati yang tak bisa ditawar-tawar dan PKB sepakat tentang hal itu,” ujar Ketua DPC PKB Kapuas Aliansyah Noor, Jumat (12/3).

Baca Juga :  Polda Kalteng Sukses Gelar Festival Film Pendek, Ini Tujuannya

Aliansyah menekankan, berbicara komitmen. PKB Kapuas mengajak kepada warga untuk bersama-sama saling bahu membahu memerangi paham radikalisme, antipancasila, serta mewaspadai dan tidak terpengaruh paham ideologi kepercayaan yang menyesatkan.

“Konkretnya kita semua harus memahami ideologi Pancasila, sebab Pancasila merupakan roh dalam negara ini.  Saya tekankan bahwa penguatan pemahaman Pancasila sebagai ideologi bangsa menjadi solusi merawat keberagaman saat ini. Maka itu PKB Kapuas mendeklarasikan hal tersebut, yakni menguatkan pancasila sebagai ideologi negara dan hal tersebut harus dipegang teguh,” ujarnya.

Bicara kamtibmas, lanjut Aliansyah. Bahwa saat ini situasi kondusif tetap dan terus dijaga, apalagi pasca pilkada Kalteng. Artinya berbagai bentuk perbedaan maupun hal-hal lain sudah ditinggalkan, tetapi saatnya membangun dan terus memperbaiki agar kedepan lebih baik dan lebih maju. Pihaknya juga tanpa pamrih meminta masyarakat untuk terus menjaga Kamtibmas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *