PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk Raih CSR Awards 

soc ssms
CSR AWARD: Manager Dept. CSR PT. SSMS Tbk Abdur Rohman (nomor tiga dari kanan)  menerima penghargaan CSR Award.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ajang penganugerahan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) tahun 2023 kembali digelar oleh Bisnis Indonesia dengan tema “Corporate Social Responsibility Towards Climate Change Mitigation”  di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta Pusat, Selasa 15 Agustus 2023.

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk menjadi salah satu peserta yang meraih penghargaan Silver Champion Category of Economy Element – Bidang Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal, sebuah program yang diinisiasi oleh tim CSR PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk.

Bacaan Lainnya
Gowes

Rangkaian kegiatan berlangsung sejak Juni sampai Agustus 2023, mulai tahapan prakualifikasi, kualifikasi, penjurian pertama, dan penjurian kedua untuk menentukan kelayakan penghargaan pada perusahaan dalam mengelola tanggung jawab sosial dan lingkungan  (CSR).

Manager Dept. CSR Abdur Rohman mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen perusahaan di bidang community development (comdev) yang menonjolkan pada kearifan lokal masyarakat setempat.

Baca Juga :  Sejumlah Nisan TPU Sekip Pangkalan Bun Hancur Tertimpa Pohon  

“Hal ini juga sebagai langkah perusahaan untuk bersama–sama masyarakat sekitar agar memiliki pertumbuhan dan peningkatan ekonomi seiring dengan pertumbuhan perusahaan. Program CSR dijalankan dengan prinsip creating shared value di berbagai bidang yang ada di masyarakat, baik pemberdayaan di bidang perikanan, bidang pertanian, bidang peternakan, bidang perkebunan, bidang kerajinan dan keterampilan hingga bidang kemitraan dan pembinaan UMKM,” jelasnya.

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani menyatakan, sebagai media ekonomi bisnis, pihaknya terus menekankan pentingnya pelaksanaan program CSR di kalangan perusahaan swasta ataupun BUMN.

“Kegiatan ini tidak semata mata memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berkomitmen dalam melaksanakan program CSR. Lebih dari itu, kegiatan ini didesain untuk menjadi baromater kualitas program-program CSR, sekaligus menjadi tolok ukur sejauh mana dan seberapa luas kemanfaatan bagi masyarakat luas dan lingkungan,” ujar Hariyadi.



Pos terkait