PT TASK Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Sebungsu 

foto 1
FOTO BERSAMA : KTU TASK 1 Winarto, KTU TASK 2 Masnurhadi, tokoh masyarakat H. M Rizqi, GM HSL Ramli, Kades Sebungsu Ali D.Nasir, Anggota DPRD Kotim Hendra Hia, Humas PT. TASK Duduk Depan: Management PBS dan Masyarakat.

SAMPIT, radarsampit.com – PT Tunas Agro Subur Kencana (TASK) melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Desa Sebungsu, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (20/1/2024)

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kepala Desa Sebungsu Ali D. Nasir, Anggota DPRD Kotim Komisi I Hendra Hia, serta perwakilan dari PT. TASK, PBS Sekitar, tokoh masyarakat, pemuda, dan agama, serta masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak swasta, khususnya PT. TASK, yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai tahap pembangunan. Dari pembersihan lokasi hingga penentuan arah kiblat, PT. TASK terlibat secara aktif dalam mendukung proyek ini.

foto 7
Peletakan Batu pertama pembangunan masjid oleh Winarto Perwakilan Management PT. TASK

Sementara peletakan batu pertama menjadi sorotan utama, acara ini juga memuat rangkaian kegiatan lain. Tausyiah dan ceramah agama oleh H. Muhammad Rizqi Al Zaelani dari Parenggean turut meramaikan acara. Penggalangan dana juga dilakukan untuk memperlancar proyek pembangunan, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 6.200.000 serta 50 sak semen.

Baca Juga :  Pengangguran Meningkat, Kemiskinan di Kotim Ikut Naik, Ini Penyebabnya

Management PT. TASK yang diwakili oleh KTU Masnurhadi menyampaikan manajemen PT TASK turut peduli dalam menyediakan fasilitas masyarakat, terutama rumah ibadah.

“Kami mengedepankan sikap toleransi antar umat beragama. Kami mengajak perusahaan-perusahaan di sekitar wilayah ini untuk bersinergi dan mendukung agar pembangunan Masjid Al Ikhlas dapat segera diselesaikan,” ujar Masnurhadi.

foto 6
Peletakan Batu pertama pembangunan masjid oleh Masnurhadi, Perwakilan Management PT. TASK

Kepala Desa Sebungsu Ali D. Nasir menjelaskan, rencana pembangunan masjid ini sudah lama diusulkan kepada Pemkab Kotim. Baru pada tahun ini, masyarakat dapat merealisasikannya. Pemdes merelokasi masjid sebelumnya di Sebungsu Seberang yang rawan banjir, dengan harapan masjid baru ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.



Pos terkait