Pusatkan Latihan di Jakarta, Dua Atlet Panjat Tebing Kalteng Fokus Tingkatkan Mental dan Kecepatan

panjat tebing
FOKUS: Pengurus Daerah Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP.FPTI) Provinsi Kalteng terus menggejot Latihan bagi para atlet panjat tebing. Latihan keras itu diberlakukan kepada dua orang atlet Panjat Tebing Kalteng dengan focus melakukan latihan pada Pelatprov guna meningkatkan kecepatan dan mental.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pengurus Daerah Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP-FPTI) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggejot latihan para atletnya berupa penguatan mental dan juga kecepatan.

Official FPTI Kalteng, Kornelis menyampaikan, Pengprov FPTI Kalteng melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 mendatang. Dua atlet Kalteng yakni Alberto Agustin yang ikut pada nomor Speed WR Putra dan Youngme yang turun pada Speed WR Putri ini telah menjalani latihan intensif di Palangka Raya dan Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Selain fisik dan mental, atlet juga fokus latihan pada kecepatan. Kami optimis meraih hasil maksimal di PON nanti. Pelatprov yang dilaksanakan oleh KONI Kalteng memberi harapan dalam latihan sehingga dapat meminimalisir kendala dalam latihan,” ujarnya usai melakukan koordinasi di kantor KONI Kalteng, Jalan Thamrin, Kamis (6/6/2024).

Saat ini, lanjut Kornelis, dua atletnya sudah berada di Jakarta untuk meningkatkan latihan dan jam terbang selama empat bulan ke depan, dengan peningkatan porsi latihan hingga evaluasi tim kepelatihan dalam upaya pemantauan lanjutan.

Baca Juga :  Pedagang di Kota Sampit Resah akibat Maraknya Aksi Pencurian

“Saat ini mereka latihan di Jakarta, dengan peralatan yang memadai dan tempat yang terukur. Evaluasi demi evaluasi terus dilakukan untuk memaksimalkan dalam porsi latihan kedepannya agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat menjelaskan KONI Kalteng terus mengevaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat, termasuk juga melakukan audit internal dan koordinasi dengan penegak hukum agar tidak adanya potensi mark up hingga kebocoran atau pelanggaran.

“Terus memberikan masukan kepada Satgas dan Cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya, agar anggaran yang diberikan Gubernur Kalteng, Pemprov itu tepat sasaran serta tidak ada kendala dan potensi bermasalah dikemudian hari.untuk atlet fokus ke Latihan dan berikan capain terbaik untuk kalteng,” tegasnya.

Ditambahkan Kasatgas Pelatprov H. Agustan Saining mengatakan, mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program yang dijalankan atlet Kalteng terus meningkatkan kualitas atlet sehingga maksimal dalam menghadapi PON Aceh Sumut empat bulan kedepan.



Pos terkait