R.I.P, Tokoh DAD Kalteng Ini Tutup Usia

tutup usia,DAD Kalteng,Palangkaraya
BELA SUNGKAWA: Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran juga menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Lewis LDR.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Masyarakat Kalimantan Tengah berduka atas meninggalnya tokoh Dayak Lewis KDR. Hal ini disampaikan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Sabtu (18/2).

Lewis merupakan salah satu tokoh yang dituakan bagi masyarakat Dayak dan saat ini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran mengatakan bahwa Lewis bukan hanya tokoh Dayak, tetapi juga sudah seperti orangtua. “Saya pribadi dan pengurus DAD Kalteng mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya ayahanda kami Lewis KDR. Kami sangat kehilangan tokoh dan kami mendoakan semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Anggota DPR RI ini juga menyebut bahwa banyak petuah, nasihat, dan masukan yang diberikan Lewis KDR selama hidupnya bagi masyarakat Dayak, khususnya pengurus DAD Kalteng.

Baca Juga :  Modal Rekaman Video Bugil, TNI Gadungan Peras Janda Muda Palangka Raya

“Walaupun beliau telah wafat, tetapi petuah dan nasihat beliau akan selalu kami ingat dan laksanakan untuk kemajuan masyarakat Dayak,” pungkasnya.

Kabar duka tersebut dibenarkan menantu Lewis KDR, Freddy Simamora. “Papa Mertua telah meninggal dunia pada Sabtu 18 Februari 2023. Mohon doanya semoga sang pemilik hidup menyambut papa di alam surga,” ucapnya.

Lewis KDR juga memiliki banyak peran untuk kemajuan Dayak, khususnya agama tertua di Kalteng, yakni Kaharingan. Saat ini jenazah disemayamkan di Rumah Parada LKDR Jalan Lele. (daq/sla)

 

 



Pos terkait