Ratusan Pendekar Ikuti Seleksi Pra Popnas 2024

silat
SILAT: Seleksi Daerah Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2024 tingkat Kabupaten Kobar, Sabtu (27/4/2024) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ratusan pendekar berstatus pelajar mengikuti seleksi Daerah Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2024 tingkat  Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Seleksi ini berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 26 hingga 28 April 2024.

Ketua Panitia Seleksi, Suwaji mengatakan seleksi Pra Popnas diikuti sebanyak 121 pesilat yang berasal 10 perwakilan perguruan pencak silat yang ada di Kotawaringin Barat.

Bacaan Lainnya

“Peserta seleksi berasal dari perguruan PSHT, Perisai Diri, Pagar Nusa, Elang Sakti, Cempaka Putih, Kera Sakti, PSHW, Joko Tole, Asad, dan Gubug Remaja serta dari 6 pengurus kecamatan (Pengcam),” ungkapnya.

Dijelaskannya, seleksi yang digelar di gedung serbaguna Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar berlangsung dalam beberapa babak. Yakni penyisihan, perempat final dan final.

“Pertandingan yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari terbagi dalam dua kategori yaitu laga dan seni tunggal serta seni ganda,” terangnya.

Baca Juga :  Jangan Beri Uang kepada Pengemis dan Pengamen

Menurutnya, setiap pertandingan atau laga, berlangsung dalam tiga ronde dengan perolehan nilai yang ditentukan oleh  juri atau wasit yang memimpin pertandingan.

Masing masing pesilat yang berada di sudut merah dan sudut biru berusaha untuk menjadi yang terbaik dan berusaha mengalahkan lawan tanding mereka, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Sportifitas tetap kita junjung tinggi dalam seleksi ini, kita optimis cabang pencak silat dalam Popnas nanta akan memberikan prestasi terbaik,” pungkasnya. (tyo/sla) 



Pos terkait