Terpilih Aklamasi, Sigit Widodo Jadi Ketum KONI Palangka Raya

sigit widodo
AKLAMASI : Tanpa persaingan dan tanpa penantang. Secara sah dan menjadi calon tunggal. Sigit Widodo resmi menjadi ketua KONI Palangka Raya 2024-2028. (DODI RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sigit Widodo akhirnya resmi sebagai Ketua KONI Palangka Raya 2024-2028 setelah terpilih secara aklamasi karena tidak adanya pesaing.

Pemilihan tersebut dilaksanakan melalui Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Palangka Raya di Aula Dandang Tingang, Sabtu (27/4/2024).

Bacaan Lainnya

Dari seluruh cabang olahraga di bawah naungan KONI kota sepakat bahwa anggota DPRD Kota itu sebagai ketua.

Mereka juga menekankan agar ke depan prestasi olahraga di Kota Palangka Raya semakin maju dan berkembang.

Usai terpilih secara aklamasi, Sigit Widodo menyampaikan komitmennya dalam memajukan prestasi olahraga di Kota Palangka Raya.

“Tentunya dengan bersinergi dengan semua pihak sehingga atlet-atlet di Kota Palangka Raya diperhitungkan di kancah provinsi, nasional bahkan diharapkan mampu menembus kancah internasional,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi semua cabor yang memberikan kepercayaan. Salah satu program KONI yang disiapkan yakni KONI Award.

Baca Juga :  Bertekad Kembalikan Kejayaan Beringin

“Saya sampaikan KONI Award sebagai penghargaan yang diberikan kepada pelaku olahraga di Palangka Raya. Jadi ini langkah kita untuk terus memberikan kebijakan luar biasa bagi perkembangan olahraga di Palangka Raya,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa penghargaan itu juga ditujukan kepada atlet terbaik sesuai tingkatan, pelatih terbaik, manajer terbaik, penjabat terbaik yang peduli olahraga, media yang peduli olahraga, mantan atlet, semua kita berikan penghargaan.

“Konkretnya mohon dukungan dan kerjasama untuk sama-sama membangun olahraga kota lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Palangka Raya sebelumnya Karuhei T.N Asang mengingatkan bahwa kepemimpinan selanjutnya untuk terus melakukan pembinaan kepada atlet.

“Saya harapkan terus membantu pembinaan cabang olahraga di Kota Palangka Raya dengan melihat prestasi. Ingin pengurus KONI  lebih solid, dengan begitu ada kekompakan organisasi ini  dalam membina dan mengembangan setiap cabor,” ucapnya lagi.

Ia menambahkan bahwa pengurus wajib menjaga kekompakan, terutama dalam menjalankan roda organisasi, terutama meluangkan waktu yang cukup untuk  membangun dan membina olahraga di Kota Palangka Raya.



Pos terkait