Ribuan Aparat Disiapkan untuk Amankan Lebaran di Kalimantan Tengah

pasukan pengaman lebaran
CEK PASUKAN: Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto saat memimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Telabang di halaman Mapolda Kalteng, Rabu (3/4/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ribuan aparat gabungan dari Polri, TNI, hingga Basarnas dilibatkan dalam Operasi Ketupat Telabang 2024. Dengan menejunkan kendaraan taktis, seluruh wilayah Kalteng harus kondusif menjelang Lebaran hingga selesai.

Hal itu ditegaskan Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto saat memimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Telabang di halaman Mapolda Kalteng, Rabu (3/4/2024).

Bacaan Lainnya

Pengamanan melibatkan 1.826 personel, terdiri dari 885 Polri dan 941 personel dari instansi terkait. Kegiatan itu akan berlangsung selama 13 hari sampai 16 April mendatang.

”Saya pastikan Polda Kalteng bersama stekhoder terkait siap dalam pengamanan Lebaran tahun ini. Kami sudah melakukan koordinasi dan rakor. Semua sudah siap,” tegas Djoko.

Djoko menuturkan, berdasarkan pantauan dirinya ke seluruh kabupaten dan kota di Kalteng beberapa waktu lalu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih kondusif. Di sisi lain, ribuan personel akan mengawasi ketat objek vital di Kalteng. Terutama di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Sertifikat Tanah Bermasalah Picu Sengketa, Gugat Tiga Instansi Sekaligus

”Kota Palangka Raya ini kan etalase Kalimantan Tengah. Semua orang tertuju ke Palangka Raya. Semua kami lakukan pengamanan dengan ketat,” tegasnya.

Djoko mengharapkan masyarakat dapat merayakan Ramadan yang penuh berkah tanpa adanya gangguan hingga Lebaran usai.

”Mari kita memastikan keamanan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah. Semua saya harapkan sama-sama menjaga kamtibmas dan jangan sampai terjadi hal-hal tak diinginkan,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait