Ribuan Lampion Warnai Langit Lamandau

lampion
LESTARIKAN BUDAYA: Masyarakat Desa Sumber Mulya, Kabupaten Lamandau, terpukau dengan ribuan lampion yang diterbangkan pada penutupan Sumber Mulya Fest 2024, Sabtu (20/1/2024).

NANGA BULIK, radarsampit.com – Ribuan pasang mata terkesima dengan pemandangan langit malam yang indah di Desa Sumber Mulya, Kabupaten Lamandau, Sabtu (20/1/2024) malam. Sekitar tiga ribu lampion diterbangkan pada puncak penutupan Sumber Mulya Fest 2024 di lapangan Sasana Yudha Sumber Mulya (E2).

Sumber Mulya Fest dilaksanakan sejak 17 januari lalu. Kegiatan itu diisi berbagai pertunjukan kesenian tradisional dan modern. Sumber Mulya Fest 2024 mengusung konsep baru yang lebih spektakuler dari tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani mengatakan, kegiatan itu menjadi momen pelestarian kebudayaan dan ajang unjuk bakat pemuda untuk melakukan kegiatan positif. Selain itu, menjadi event yang yang berdampak langsung terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

”Saya mengapresiasi seluruh panitia yang tergabung dalam mendukung lancarnya kegiatan ini. Semoga dapat memacu desa lainnya untuk bisa menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini,” kata Lilis.

Baca Juga :  WASPADA!!! Jalur Sampit – Kasongan Ada Jalan Jebol di Titik Ini

Kepala Desa Sumber Mulya Sefulloh mengatakan, Sumber Mulya Fest 2024 diselenggarakan dalam rangka hari jadi Desa Sumber Mulya yang ke-30. Dia berterima kasih atas dukungan Pemkab Lamandau terhadap sebagai salah satu desa wisata tersebut dan berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan lebih baik lagi.

Event tahunan tersebut diramaikan artis ibu kota Della Monica. Di sela acara juga dilaksanakan sosialisasi oleh KPU dan Banwaslu terkait Pesta Demokrasi 2024. (mex/ign)



Pos terkait