Rihel: Setelah Sertijab, Jangan “Tidur” 

sertijab
SERTIJAB: Serah terima jabatan di lingkungan Setda Kotim yang saksikan oleh Asisten I Setda Kotim Rihel, Rabu (6/12/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sejumlah pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan serah terima jabatan (sertijab). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten I Setda Kotim Rihel, Rabu (6/12/2023).

Rihel mengucapkan selamat kepada pejabat yang dipercaya menjadi camat, seperti Indra yang telah dilantik sebagai Camat Mentaya Hulu, dan Muhammad Huzaifah yang dilantik Camat Kotabesi. Begitu juga kepada pejabat yang dilantik menduduki jabatan di Setda Kotim. “Selamat kepada rekan-rekan yang dilantik menjadi camat. Dua orang juga yang belum pernah masuk ke lingkungan setda, saya ucapkan selamat bergabung selamat bekerja,” ujar Rihel.

Bacaan Lainnya

Dirinya berharap para pejabat yang telah melakukan sertijab segera bekerja melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, seperti yang telah diamanatkan oleh Bupati Kotim Halikinnor. “Mudahan setelah sertijab ini semua bisa segera melaksanakan tugas, sesuai amanat bupati langsung bekerja langsung melaksanakan tugas, berkarya, jangan tidur,” tegasnya.

Para pejabat yang melaksanakan sertijab hari itu yakni Kabag Tata Pemerintahan dari Muhammad Huzaifah kepada Oktav Fahlevi, Kabag Kerjasama dari M. Indra kepada Yolanda Lonita Fenisia, Kasubbag Komunikasi Pimpinan dari Sunar Yulianto kepada Oscar Trymalza.

Baca Juga :  Catat Ya!!! Kades Wajib Kantong Ijazah Sarjana 

Rihel berpesan kepada pejabat yang dipercayakan sebagai camat agar memperhatikan aktivitas kemasyarakatan. “Sepintarnya kita jadi kabag, administrasi kuat, keuangan kuat, pemerintahan kuat tapi di kemasyarakatan jangan sampai lengah karena kunci di lapangan adalah kemasyarakatannya. Biar capek, saat orang mengundang, jangan sampai tidak datang. Kalau ada kesempatan terjun ke lapangan, jangan sampai hanya duduk, diam, dengar,” pesannya.

Di samping itu, camat yang telah dilantik segera memperhatikan persoalan sengketa lahan yang tak kunjung usai. “Harus bisa menyelesaikan sengketa apapun yang ada, selesaikan dulu di level bawah,” sebutnya.

Rihel menyebutkan kegiatan sertijab tersebut sebagai salah satu rangkaian setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat administrator pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Kabupaten Kotim oleh Bupati Kotim Halikinnor baru baru ini. “Cepat pengenalannya, cepat belajar. Jangan sampai setahun belajarnya. Camat yang ada juga, kalau perlu satu bulan sudah on the track,” pintanya.



Pos terkait