Rini Setiawati Komitmen Berjuang untuk Baamang-Seranau

Rini Setiawati, Caleg Nasdem Nomor Urut 5 Dapil Baamang-Seranau
Rini Setiawati, Caleg Nasdem Nomor Urut 5 Dapil Baamang-Seranau

SAMPIT, radarsampit.com – Rini Setiawati salah satu tokoh perempuan yang  populer di wilayah Kotawaringin Timur (Kotim) turut memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan. Dia bertarung untuk menjadi wakil rakyat di daerah pemilihan Baamang-Seranau.

Sosok Rini Setiawati memang tidak asing bagi warga Kotim. Dia  dikenal dermawan,  rendah hati dan mudah bergaul tanpa membedakan strata sosial.

Bacaan Lainnya

Rini bukan pendatang baru di dunia politik. Dia sudah sejak lama menjadi kader Partai Nasdem, bahkan pernah dijagokan sebagai kandidat Wakil Bupati Kotim.

Ketua DPD Nasdem Kotim Ansen Tue
Ketua DPD Nasdem Kotim Ansen Tue

Namun pada Pemilu 2024 ini dia tertarik untuk mewakili kaum perempuan di parlemen. Dia mendapatkan nomor urut 5 di Partai Nasdem.

Rinie menyadari, sehebat  apapun suara di luar parlemen maka tidak bisa memperngaruhi keputusan pemerintah. Dengan komitmen yang tinggi dia ingin mengabdikan dirinya selama lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Sekda Kotim Sebut Ada Manipulasi Rekaman Kehadiran I-Personal 

“Saya berpikir kuat apapun kita sampaikan aspirasi jika tidak ada wadahnya maka itu percuma, salah satu jalan supaya aspirasi  masyarakat ini bisa didengar dan diaplikasikan dalam sebuah kebijakan pemerintah, maka saya harus terjun ke politik dan  masuk di lembaga legislatif,” kata Rini yang merupakan istri dari pengusaha ternama di Sampit, Ansen Tue.

Soal jejaringan pertemanan, Rini tidak pernah membedakan. Diapun merupakan salah satu caleg paling aktif berkunjung ke kelompok warga. Jauh sebelum memutuskan jadi calon legislator, dia sudah melakukan kegiatan itu secara rutin.

“Karena bagi saya, undangan adalah sebuah kehormatan yang harus kita hargai dengan cara menghadirinya. Saya juga berharap kepada segenap masyarakat Baamang-Seranau untuk tidak lupa, 14 Februari datang ke TPS untuk memilih Partai Nasdem dengan calegnya Rini Setiawati,” ajak Rini. (ang/yit)



Pos terkait