Segini Mahar Pernikahan Monica Putri Rasyid dan Khairnadhif Kasyfillah

royal wedding
Monica Putri Rasyid resmi menikah dengan Muhammad Khairnadhif Kasyfillah pada Jumat (10/5/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Anak dari pengusaha kaya asal Kotawaringin Barat, Kalteng, H Abdul Rasyid, Monica Putri Rasyid resmi menikah dengan Muhammad Khairnadhif Kasyfillah pada Jumat (10/5/2024).

Pernikahan ini diselenggarakan di Jalan Hasanudin kediaman H Abdul Rasyid dan menyedot perhatian publik karena yang menghadiri banyak dari kalangan pejabat sekelas Menteri dan para pengusaha Nasional.

Bacaan Lainnya

Mahar perkawinan yang diberikan mempelai pria pada prosesi akad nikah adalah, uang tunai USD 5050, logam mulia 1,50 Kilogram dan perhiasan berlian 50,50 karat.

Berbagai upacara adat dan keagamaan digelar dalam rangkaian pernikahan, putri Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group tersebut.

Kedua orangtua pengantin yakni, H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah dan Owner Maktour Group Fuad Hasan Masyhur dan Hj. Anisa Gaby F Manggabarani ikut hadir secara langsung pada prosesi acara akad nikah tersebut.

Rangkaian acara mulai digelar Kamis, 9 Mei 2024 dimulai dengan upacara adat pukul 09.00 WIB digelar acara adat Badudus Mandi Mandi yang dipimpin oleh pemandu adat Hj. Helda.

Baca Juga :  CBI Group Serahkan 2 Unit Truk Arm Roll dan 6 Bak Kontainer Kepada Pemkab Kobar

Badudus sendiri merupakan prosesi adat untuk menolak bala, dengan tujuan agar mempelai bisa mendapatkan keselamatan dan kehidupan berumah tangga nantinya bisa aman, tentram, rukun dan sejahtera, tentunya atas izin Allah Subhahahu Wataala.

Kemudian pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 08.00 WIB digelar akad nikah. Bertindak sebagai Penasehat Pernikahan adalah Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, MA.

Sedangkan saksi dalam pernikahan tersebut yaitu Dr. Sofyan A. Djalil dan Ir. H. Aburizal Bakrie. Untuk resepsi, digelar pada hari yang sama mulai pukul 18.30 WIB – 22.00 WIB.

Pasangan kedua mempelai banjir ucapan dan doa dari para tamu, dari Kapolda Kalteng, Pangdam, Menpora RI, termasuk juga pejabat daerah dari Pj Bupati Kobar, Kapolres, Dandim dan lainnya.

“Selamat atas pernikahan Monica Putri Rasyid dengan Muhammad Khairnadhif Kasyfillah, semoga berbahagia bersama sampai tua dan berkah dunia akhirat,” ucap salah satu MC pada kegiatan resepsi.



Pos terkait