Daftar ke DPD Golkar, Gusti M Hadiansyah Siap Dampingi Petahana di Pilkada Kobar

hadiansyah
Gusti Muhammad Hadiansyah resmi memasukkan berkas pencalonannya sebagai wakil Bupati ke DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat pada Jumat (10/5/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Masuk dalam bursa penjaringan bakal calon Bupati petahana Hj Nurhidayah, Gusti Muhammad Hadiansyah resmi memasukkan berkas pencalonannya sebagai wakil Bupati ke DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat pada Jumat (10/5/2024).

Politisi yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotawaringin Barat (Kobar) ini didampingi sejumlah kader mengantarkan berkasnya pada pukul 15.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Selain masuk dalam bursa penjaringan bakal calon yang bakal mendampingi petahana, Ia mengaku juga mendapat dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat agar dirinya bisa ikut dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Awalnya sampai pada hari ini, saya jelaskan bahwa saya masuk dalam penjaringan untuk menjadi wakil dari Hj Nurhidayah, saat ini saya masukkan berkas pencalonan sebagai wakil Bupati ke DPD Golkar Kotawaringin Barat,” ungkap Gusti Dian sapaan akrabnya.

Secara umum, Gusti Dian ikut dalam kontestasi pilkada adalah ingin pemerataan pembangunan yang adil dan kemakmuran masyarakat. Ia ingin memperkuat program-program yang telah ada untuk kemajuan daerah.

Baca Juga :  Lindungi Nasabah KUR, BPJAMSOSTEK Teken MoU Dengan BSI Cabang Pangkalan Bun

“Program-program atau masterplan yang ada sudah bagus tetapi perlu didorong lagi supaya lebih maksimal, maka harapannya ketika saya dipercaya akan mendedikasikan diri untuk daerah yang lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kotawaringin Barat, H Arief Asrofi menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah ada dua calon wakil Bupati yang menyerahkan berkas ke Golkar, yakni Bambang Suherman dan Gusti Muhammad Hadiansyah.

Untuk bakal calon Bupatinya, DPD Partai Golkar sudah tegas akan mengusung kadernya sendiri yakni Hj Nurhidayah.

Penjaringan bakal calon wakil Bupati nantinya melalui tahapan survey oleh DPP Partai Golkar. Untuk siapa yang nanti bakal mendampingi adalah hasil rekomendasi DPP.

“Kalau sekarang terdengar isu di luar sana bahwa Hj Nurhidayah akan didampingi dengan nama ini dan itu kami nyatakan itu hoax karena saat ini masih dalam tahapan penjaringan dan akan disurvey terlebih dahulu,” tegasnya.



Pos terkait