RSUD Kuala Kurun Kejar Predikat Paripurna

pemkab gumas rsud
MENUJU AKREDITASI: Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing didampingi Direktur RSUD Kuala Kurun Rusni D Mahar, bersama dengan tim LARS DHP dan pegawai RSUD Kuala Kurun, pekan lalu. RSUD Kuala Kurun Kejar Predikat Paripurna. (Diskominfo Santik Gumas for Radar Sampit) 

KUALA KURUN, radarsampit.com – Tim Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) survei akreditasi KE Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun. Tim ini disambut Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia LP Umbing, Plh Sekda Gumas Richard, dan Direktur RSUD Kuala Kurun Rusni D Mahar.

”Penilaian survei akreditasi 2023 ini, agar RSUD Kuala Kurun mendapatkan predikat paripurna. Terakhir kali penilaian akreditasi DI tahun 2019. Saat itu RSUD Kuala Kurun mendapat predikat utama,” ucap Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia, Senin (5/6) siang.

Menurutnya, untuk peningkatan layanan kepada masyarakat oleh fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut,dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja. Antara lain pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja berkesinambungan. Baik itu pelayanan klinis, manajemen, dan penyelenggaraan upaya kesehatan lainnya.

Salah satunya dituangkan melalui kegiatan akreditasi yang menjadi pengakuan dari lembaga independen penyelenggara akreditasi, yang ditetapkan oleh menteri setelah memenuhi standar akreditasi.

“Dengan demikian, akan terbina rumah sakit dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik sesuai standar,” terang Efrensia.

Baca Juga :  KPU Gunung Mas Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai dalam 10 Hari

Dia melanjutkan, penilaian akreditasi ini penting dilakukan agar kualitas bisa diintegrasikan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan. Di samping itu, memacu rumah sakit untuk memenuhi standar strata akreditasi yang ditetapkan.

”Akreditasi bertujuan mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut, agar tercipta kepuasan masyarakat. Meliputi adanya pemenuhan sarana prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia (SDM), dan obat-obatan,” papar Efrensia.

Dirinya pun mengapresiasi tim akreditasi RSUD Kuala Kurun beserta seluruh staf, yang telah bekerja sepenuh hati mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi.

”Saya juga berharap RSUD Kuala Kurun terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanan. Dengan demikian, kita bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat, sehingga dapat memberikan jaminan mutu, kepuasan, dan perlindungan,” pungkas Efrensia. (arm/gus)



Pos terkait