Rumah Dinas Sekcam Hangus

Sekretaris Camat (Sekcam) Lamandau
JADI ARANG: Rumah dinas Sekretaris Camat (Sekcam) Lamandau di Jalan Inpres No 3 Kelurahan Tapin Bini, Kecamatan Lamandau, ludes terbakar.

NANGA BULIK – Rumah dinas Sekretaris Camat (Sekcam) Lamandau di Jalan Inpres No 3 Kelurahan Tapin Bini, Kecamatan Lamandau, ludes terbakar. Diduga penyebab kebakaran adalah arus pendek atau korsleting listrik.

Kepala Pelaksana  BPBD Lamandau melalui tim penanganan lapangan Joni Hardi membeberkan,  pihaknya telah mengunjungi TKP untuk penanganan pascakebakaran pada hari Rabu (19/5).

Bacaan Lainnya

“Kami telah melakukan wawancara terhadap penghuni rumah jabatan sekcam atas nama Sulius, untuk mengetahui kondisi psikis pascamusibah kebakaran, serta menggali informasi penyebab kebakaran,” bebernya.

Pihaknya juga melakukan pengukuran luas area terbakar serta pendataan barang-barang atau benda berharga korban yang terbakar untuk menjadi dasar penghitungan kerusakan dan kerugian korban. Sejumlah benda berharga korban yang terbakar diantaranya sepeda motor, televisi, perabotan rumah tangga, peralatan kerja, pakaian dan dokumen penting seperti KTP,KK, STNK ,BPKB dll.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, korban 1 KK terdiri dari suami istri dan 4 anak,” ucapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD Melalui Pajak PJU

Camat Lamandau Agus Siswanto membeberkan, rumah dinas  berukuran 92 meter persegi ini terbuat dari kayu. Saat terbakar  pada Rabu (19/5) dini hari pukul 01.30 wib, api merambat dengan  cepat. Tidak ada barang yang sempat diselamatkan.

“Saat kejadian, Pak Sulius tidur seperti biasanya,  tiba tiba ada api di atas atap/plafon yang sudah mulai membesar. Tanpa pikir panjang Pak Sulius langsung lari ke luar rumah,” tuturnya.

Karena panik, korban hanya berteriak minta tolong sambil memukul mukul tiang listrik.  Mendengar teriakan Korban kebakaran, tetangga terdekat dari rumah korban  langsung menuju ke TKP dan beberapa warga lain berdatangan. Tapi api sudah terlanjur membesar dan tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan, termasuk motor Supra X 125 ikut hangus terbakar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.