Rumah Sakit Tetap Buka selama Lebaran

rsud
MENINJAU: Bupati Kotim Halikinnor di RSUD dr. Murjani Sampit belum lama ini. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit tetap melayani masyarakat selama libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2023. Dokter dan perawat disiagakan untuk mengantisipasi adanya pasien gawat darurat.

“Lebaran itu bukannya pasien berkurang, tapi pasien itu malah tambah banyak, terlebih laka lantas saat Lebaran itu meningkat. Mau berkunjung ke rumah keluarga, malah terjadi laka lantas. Jadi saya minta rumah sakit tetap buka dan siaga melayani masyarakat,” ujar Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor .

Bacaan Lainnya

Kesiapsiagaan para dokter dan perawat diperlukan untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran yang diprediksi akan mengalami lonjakan arus lalu lintas. Padatnya kendaraan dinilai sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Setelah tidak adanya pembatasan aktivitas masyarakat pasca pandemi Covid-19, masyarakat memilih mudik ke kampung halaman.

“Saat arus mudik diperkirakan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas seperti sepeda motor dan mobil,” sebutnya.

Baca Juga :  Dorong Gerakan Pramuka Cegah Kenakalan Remaja

Sementara itu dalam Surat Edaran (SE) Bupati Kotim Nomor 800/107/BKPSDM-PKAP/III/2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, dijabarkan bahwa unit kerja yang mencakup kepentingan masyarakat luas, seperti rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat, lembaga yang memberikan pelayanan telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, perbankan, perhubungan dan unit kerja satuan organisasi lembaga perusahaan lain yang sejenis agar mengatur penugasan pegawai atau karyawan/pekerja pada hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 yang ditetapkan. (yn/yit)



Pos terkait