Sambut Agustusan, Warga Anggur 2 dan 3 Bersih-bersih Lingkungan

11
BANTUAN: Penyerahan bantuan alat pemotong rumput oleh Lurah Mentawa Baru Hilir Rita Purwanto kepada RT Jalan Anggur 2 dan 3.

SAMPIT , RadarSampit.com– Menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, warga Anggur 2 dan 3, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan MB. Ketapang melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan perumahan, Minggu pagi (31/7). Untuk semakin mempercantik komplek perumahan, warga juga memasang umbul-umbul serta pernak pernik kemerdekaan disepanjang jalan komplek perumahan. Setiap rumah warga juga diwajibkan untuk memasang bendera merah putih.

Pantauan di lokasi, warga Jalan Anggur 2 berbondong-bondong menuju titik kumpul di pos ronda sejak pukul 07.00 Wib. Meski dengan peralatan seadanya seperti cangkul, parang, arit dan peralatan tradisional lainnya, warga menunjukkan semangat membaur membersihkan rumput liar disepanjang jalan dan saluran drainase perumahan.

Bacaan Lainnya
Gowes

Ketua RT 38, Jalan Anggur 2 Nanang Suriansyah mengatakan, lebih terfokus pada pembersihan rumput liar yang tumbuh meninggi ditepi jalan serta saluran drainase. Harapannya lingkungan komplek perumahan menjadi lebih bersih, apalagi saat ini bertepatan dengan perayaan Agustusan.

Baca Juga :  Pemudik Lokal yang Langgar Prokes Bakal Ditindak

“Semangat Agustusan untuk bersama-sama bergotong royong menjadi modal kita bersama untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan  NKRI,” ucap Nanang.

img 20220731 wa0052
GOTONG ROYONG: Warga RT 38 Jalan Anggur 2 melaksanakan bersih-bersih lingkungan komplek perumahan.

Menurut Nanang kerja bakti ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT RI. Ia juga mengapresiasi warga yang bersemangat ikut serta kerja bakti.

“Terimakasih untuk semua warga yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, materiil dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semangat seperti ini selalu dijaga agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta mempererat tali silaturahmi antarwarga,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu juga, warga Anggur 2 dan 3 mendapatkan bantuan berupa mesin pemotong rumput dari Kelurahan Mentawa Baru Hilir. Penyerahan dilakukan langsung Lurah Mentawa Baru Hilir Rita Purwanto kepada Ketua RT Jalan Anggur 2 dan 3 disela kegiatan gotong royong.



Pos terkait