Gawat!!! Sampit Darurat Narkoba

darurat narkoba11
DARURAT NARKOBA : Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) saat mengungkap kasus narkoba dan mengamankan barang bukti sabu-sabu dengan jumlah yang fantastis. DOKUMEN/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Saat ini, Sampit, Kotawaringin Timur berada dalam kondisi darurat Narkoba (narkotika, psikotropika, dan obat terlarang).

Sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang dengan tingkat kerawanan tinggi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap   narkoba yang harus segera ditangani secara intensif dan serius.

Bacaan Lainnya
Gowes

Kondisi darurat yang memperihatinkan ini terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Bahkan diperkirakan hampir tidak ada wilayah di Kotim yang bersih dari kondisi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Narkoba beredar mulai perkotaan hingga pelosok. Hal ini dibuktikan dengan seringnya pengungkapan kasus yang dilakukan jajaran Kepolisian.

Jajaran Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) tidak akan pernah surut untuk memerangi peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Penindakan terus dilakukan terhadap kurir, pengedar hingga bandar narkoba. Hal itu dilakukan lantaran dampak narkoba sangat membahayakan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Belenggu Banjir di Sudirman, Kendaraan Macet Panjang

Kasatres Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko mengatakan, saat ini pihaknya terus memburu para pelaku narkoba. ”Narkoba jadi musuh kita bersama. Perang narkoba tetap jadi komitmen Polres Kotim,” kata Bagus, Jumat (2/6).

Bukti nyata dalam memerangi narkoba terbukti setelah Polres Kotim berhasil mengungkap ratusan kasus peredaran narkoba. Bahkan, memasuki pertengahan Tahun 2023 ini, pihaknya sudah berhasil menyita barang bukti hampir 2 kilogram narkoba jenis sabu-sabu.

Dari 2 kilogram sabu tersebut, ada 120 orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. ”Sampai saat ini, bahaya narkoba terus mengintai anak-anak bangsa,” ujarnya.

Untuk mencegah masuknya narkoba di Kotim, pihaknya terus menggencarkan penindakan terhadap pengedar narkoba. ”Kami akan sikat habis siapa saja yang terlibat narkoba. Tidak pandang bulu. Siapapun pelakunya akan kami gempur,” tegasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait