Satu Positif, Semua Pegawai Dinas PU Katingan Jalani Swab Test

covid-19
DETEKSI DINI: Para pegawai Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Katingan menjalani swab test, Jumat (26/3). (KRITINA PUTRI/RADAR SAMPIT)

KASONGAN–  Satu pegawai Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Katingan terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid-19. Merespon kejadian ini, dinas pekerjaan umum langsung melakukan swab test terhadap semua pegawai kemarin (26/3).

Menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Katingan  Heru Budiarto Yustinus, swab test dilakukan karena salah satu pegawai telah terkonfirmasi positif covid-19.  Pegawai tersebut tertular oleh keluarga.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sebelumnya, yang bersangkutan sempat melakukan aktivitas di kantor sehingga ada kemungkinan terjadi penularan. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Katingan  bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan  melakukan swab test kepada semua pegawai untuk mengetahui siapa lagi yang terjangkit.

Menurutnya, dinas pekerjaan umum selalu melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan kantor, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, memakai masker, serta rutin melakukan penyemprotan desinfektan ke semua ruangan kantor. Tetapi pegawai tetap melakukan kontak dengan orang lain maupun keluarga sehingga potensi tertular dari luar kantor tetap ada.

Baca Juga :  Bupati Peringatkan SPBU

”Sekarang pegawai yang positif Covid-19 tersebut sedang menjalankan isolasi mandiri,” tutur Heru Budiarto Yustinus.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kalimantan Tengah per 26 Maret 2021, jumlah terkonfirmasi positif di Katingan mencapai 421 kasus, sembuh 368 kasus, dalam perawatan 35, dan meninggal dunia 18 jiwa. Sementara untuk Kalimantan Tengah,  terkonfirmasi positif mencapai 16.615, sembuh 14.302, dalam perawatan 1.895, dan meninggal dunia 418 jiwa. Sedangkan  perkembangan kasus harian di Kalteng pada 26 Maret bertambah 95 kasus baru, angka sembuh bertambah 87 kasus, meninggal bertambah 2 jiwa. (rm-104/yit) 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *