Sebut Bakal Menentukan Pilihan kalau Situasi Politik Memburuk

Kunjungan Rocky Gerung dan Dikki Akhmar ke Radar Sampit (3-Habis)

rocky gerung
KUNJUNGAN: Rocky gerung bersama karyawati Radar Sampit, Jumat pekan lalu. (HERU PRAYITNO/RADAR SAMPIT)

Kunjungan Rocky Gerung mendampingi Dikki Akhmar ke beberapa daerah di Kalteng dalam diskusi akal sehat mengajak masyarakat Kalimantan Tengah agar berani ‘bertengkar’.

HENY, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

”Saat saya ke Kuala Pembuang dengan Pak Dikki, saya katakan mari kita bertengkar. Artinya, apa yang dicemaskan, tadinya masyarakat tidak mau bergerak. Kalau diumpan sesuatu yang membuatnya marah, pikirannya menjadi cerdas,” kata Rocky Gerung saat menjadi bintang tamu Podcast Radar Sampit, Jumat (2/2).

Rocky mengatakan, kemarahan setara dengan kemampuan berpikir. Hanya orang yang berpikiran tajam yang mampu meluapkan amarahnya secara intelektual.

”Masyarakat beranggapan kalau marah tidak akan didengar, kemarahan itu lalu dipendam. Padahal, kemarahan itu setara dengan kemampuan berpikir,” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan masyarakat Kalteng, Rocky melihat ada potensi yang luar biasa, namun masyarakat gugur dalam mengutarakan apa yang dikehendaki.

”Ada 20-30 komunitas yang saya temui dengan masyarakat sipil Kalteng dengan Pak Dikki, saya lihat ada potensi yang luar biasa, tetapi mereka gugup gagap dalam mengucapkan kalimat. Lebih baik kurang ajar daripada gugup,” ujarnya.

Baca Juga :  Mobil Rental Digadaikan, Pemilik Lapor Polisi

”Anak yang kurang ajar itu tersampaikan pikirannya. Kalau dia gugup, dia takut mengucapkan jangan-jangan ini dianggap tidak sopan. Tidak perlu seperti itu. Saya sering katakan, sopan santun itu semacam kemunafikan,” tambahnya.

Agus, Host Podcast Radar Sampit kembali memberikan pertanyaan. Menurutnya, Pemilu 2024 ini lebih kondusif dibandingkan Pemilu sebelumnya.

”Kita tahu sendiri Pemilu sebelumnya, ada masyarakat terpecah belah dengan sebutan ada cebong kampret. Sekarang lebih banyak dialegtika. Ketika calon ini habis berdebat di televisi, mereka bikin forum di luar. Bung Rocky sudah beberapa kali saya lihat meroasting para calon, mungkinkah semua sudah dilakukan?” tanyanya.

”Dari enam sudah ada tujuh yang saya roasting, termasuk bayangannya,” jawab Rocky seraya melemparkan tawa.

”Saya lihat Bung Rocky berdiri bersama Ganjar, tetapi ada juga yang bilang mendung Anies, ternyata Bung Rocky juga mendukung Mahfud MD. Apakah setelah masa kampanye Pemilu ini akan menentukan sikap?” tanyanya lagi.



Pos terkait