Sekda Diganti, Pj Bupati Kobar: Ada Sekolah Rusak di Pelosok sampai Tidak Tahu

Pj Bupati Kobar Tegaskan Pergantian Hak Pimpinan

anang dirjo
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo

 

Pj Bupati Kobar Tegaskan Pergantian Hak Pimpinan

Bacaan Lainnya

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pejabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo akhirnya buka suara terkait pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) yang dinilai mendadak.

Anang menyebutkan, penggantian sekda merupakan hak dan kewenangan pimpinan daerah sebagai Pj Bupati yang diamanatkan presiden kepadanya.

Sehingga pergantian jabatan di lingkup Pemkab Kobar tersebut telah dipikirkan dengan baik. Tentu ada alasan dan pertimbangan untuk mengganti Sekda Kobar.

”Alasan yang pertama kewenangan kami karena diamanatkan oleh presiden untuk mempercepat pembangunan. Kalau bisa sambil berlari. Jadi kalau ada yang menghambat, langsung diganti,” kata Anang Dirjo, Selasa (11/10)

Kemudian Anang Dirjo juga menyinggung kurangnya koordinasi dan komunikasi dengan Sekda sebelumnya. Hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan penggantian. Terutama menyikapi permasalahan sosial yang timbul di masyarakat, sehingga membuat peran Pemda dianggap kurang maksimal.

Baca Juga :  Rayakan Ulang Tahunnya, Gubernur Kalteng Bantu Sepuluh Panti Asuhan

“Koordinasi dan komunikasi kurang. Ada sekolah rusak di pelosok sampai tidak tahu. Saya tidak pernah dapat laporan, informasinya malah dapat dari luar,” katanya.

Oleh karena itu Pj Bupati Kobar Anang Dirjo mewanti-wanti agar para ASN mengedepankan integritas dan loyalitas dalam menjalankan tugas dalam mempercepat proses pembangunan.

“Seorang ASN harus mengedepankan loyalitas dan patuh terhadap pimpinan. Jangan sampai ada jarak antar satu sama lain,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Kobar juga menjelaskan alasan pengangkatan Kepala Bappeda Kobar Juni Gultom sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kobar menggantikan Suyanto.

“Semuanya sudah melalui pertimbangan matang. Juni Gultom saya beri target 1 bulan untuk membuktikan kinerjanya,” tegasnya.

Pos terkait