LUAR BIASA!!! Agustiar Sabran Rogoh Kocek sampai Rp 300 Juta

Untuk Subsidi Paket Bahan Pokok Pasar Penyeimbang

agustiar sabran subsidi paket bahan pokok
BANTU MASYARAKAT: Anggota DPR RI Agustiar Sabran membantu masyarakat dengan menggratiskan paket bahan kebutuhan pokok pasar penyeimbang, Selasa (11/10). (IST/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran merogoh kocek hingga Rp 300 juta untuk membantu masyarakat Kuala Kapuas. Dana sebesar itu dikeluarkan untuk subsidi paket bahan pokok yang dijual di pasang penyeimbang di wilayah tersebut, Selasa (11/10).

Pada kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Kalteng di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas tersebut, jumlah paket yang dijual sebanyak 10 ribu paket. Normalnya, harga satu paket sebesar Rp 150 ribu. Pemprov Kalteng memberi subsidi sebesar Rp 100 ribu, sehingga satu paket dijual harga Rp 50 ribu.

Bacaan Lainnya

Paket yang disubsidi Agustiar sebanyak enam ribu, sehingga total dana yang harus dikeluarkan pria yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini totalnya Rp 300 juta. Kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Baca Juga :  Saluran Air Buntu, Sekolah di Sampit Ini Dikepung Banjir

”Masyarakat bisa menikmati paket secara gratis. Sebanyak enam ribu paket saya tanggung. Ini semua untuk masyarakat Kabupaten Kapuas,” kata Agustiar.

Agustiar menuturkan, langkah tersebut sebagai salah satu upaya menekan inflasi dan mengurangi beban serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah harga yang melambung tinggi.

”Saya sangat mengapresiasi langkah konkret ini. Maka itu saya mendampingi dan turun langsung. Termasuk memberikan subsidi,” tuturnya.

Agustiar menambahkan, subsidi yang diberikannya merupakan bentuk syukur dan penghormatan untuk masyarakat Kapuas lantaran sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya, hingga terpilih mewakili masyarakat di pusat.

”Ini bentuk syukur dan rasa sayang saya. Terima kasih bagi warga Kapuas yang sudah memilih saya menjadi anggota DPR RI. Juga memilih Pak Sugianto Sabran menjadi Gubernur Kalteng,” ujarnya.

Pos terkait