LUAR BIASA!!! Agustiar Sabran Rogoh Kocek sampai Rp 300 Juta

Untuk Subsidi Paket Bahan Pokok Pasar Penyeimbang

agustiar sabran subsidi paket bahan pokok
BANTU MASYARAKAT: Anggota DPR RI Agustiar Sabran membantu masyarakat dengan menggratiskan paket bahan kebutuhan pokok pasar penyeimbang, Selasa (11/10). (IST/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran merogoh kocek hingga Rp 300 juta untuk membantu masyarakat Kuala Kapuas. Dana sebesar itu dikeluarkan untuk subsidi paket bahan pokok yang dijual di pasang penyeimbang di wilayah tersebut, Selasa (11/10).

Pada kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Kalteng di Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas tersebut, jumlah paket yang dijual sebanyak 10 ribu paket. Normalnya, harga satu paket sebesar Rp 150 ribu. Pemprov Kalteng memberi subsidi sebesar Rp 100 ribu, sehingga satu paket dijual harga Rp 50 ribu.

Bacaan Lainnya

Paket yang disubsidi Agustiar sebanyak enam ribu, sehingga total dana yang harus dikeluarkan pria yang juga menjabat Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini totalnya Rp 300 juta. Kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

”Masyarakat bisa menikmati paket secara gratis. Sebanyak enam ribu paket saya tanggung. Ini semua untuk masyarakat Kabupaten Kapuas,” kata Agustiar.

Baca Juga :  Digerebek Polisi, Suami Kabur, Istri Ketangkap

Agustiar menuturkan, langkah tersebut sebagai salah satu upaya menekan inflasi dan mengurangi beban serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah harga yang melambung tinggi.

”Saya sangat mengapresiasi langkah konkret ini. Maka itu saya mendampingi dan turun langsung. Termasuk memberikan subsidi,” tuturnya.

Agustiar menambahkan, subsidi yang diberikannya merupakan bentuk syukur dan penghormatan untuk masyarakat Kapuas lantaran sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya, hingga terpilih mewakili masyarakat di pusat.

”Ini bentuk syukur dan rasa sayang saya. Terima kasih bagi warga Kapuas yang sudah memilih saya menjadi anggota DPR RI. Juga memilih Pak Sugianto Sabran menjadi Gubernur Kalteng,” ujarnya.

Agustiar menegaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan salah satu upaya membantu menekan lonjakan harga komoditas.

”Program ini sebagai langkah nyata untuk terus menekan inflasi dan memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan harga murah,” katanya.

Agustiar juga mengajak masyarakat untuk melakukan penghematan dan lebih efektif dalam mengelola kebutuhan hidup sehari-hari. Dia mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan lahan untuk memenuhi  kebutuhan dengan menanam tanaman pangan. Hal itu diyakini akan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok. (daq/ign)



Pos terkait

Komentar ditutup.