Seribu Lebih Atlet Siap Berlaga di Porkab Kotim

Porkab
SIAP DIGELAR: Porkab Kotim Tahun 2022 siap digelar.

SAMPIT, RadarSampit.com – Kegiatan pembukaan pekan olahraga kabupaten (Porkab) yang tadinya telah diagendakan 12-16 Maret 2022, diundur awal Juni ini. Sebanyak 14 cabor akan dipertandingkan dalam event tersebut.

”Kegiatan Porkab diundur karena menyesuaikan dengan agenda Pemkab Kotim. Ditambah masukan dari kawan-kawan dari kecamatan sebagai peserta yang menginginkan pelaksanaan Porkab tahun ini agar lebih berkualitas,” kata Raihansyah, Ketua Panitia Pelaksana Porkab 2022, Rabu (25/5).

Bacaan Lainnya

Raihansyah mengatakan, pelaksanaan Porkab telah dijadwalkan selama empat hari, yakni pada 4-7 Juni 2022. Ada 14 cabang olahraga yang ditandingkan, di antaranya sepak bola, futsal, bola voli, dayung, atletik, panahan, catur, karate, taekwondo, pencak silat, biliard, tenis meja, bulu tangkis, dan e-sport game online PUBG (Player Unknown’s Battleground).

”Persiapan sudah matang, peserta ada dari 17 kecamatan Se-Kotim sudah pada siap bertanding. Tetapi, tidak semua kecamatan mengikuti 14 cabor. Karena, tiap kecamatan punya cabor unggulan masing-masing. Misalkan, seperti di Seranau mereka fokus mengikuti olahraga dayung yang lebih berpotensi untuk meraih medali,” katanya.

Baca Juga :  80 Pelajar Kotim Bersaing Rebut Piala Lomba Renang Bupati Cup I

Dia memperkirakan jumlah peserta mencapai ribuan orang yang bakal ikut pertandingan porkab. ”Dilihat satu kecamatan bisa mengikuti 5-6 cabor, saya perkirakan jumlah peserta mencapai seribu peserta, bahkan lebih,” ujarnya.

Pihaknya juga telah menentukan lokasi pertandingan, di antaranya Biliard di Nine Ball Sampit, bulu tangkis di Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung Jalan Ais Nasution, catur dilaksanakan di Kantor Radar Sampit, dayung di Dermaga Habaring Hurung Sampit, e-Sport di Citimall Sampit, Futsal di Fajar Futsal, taekwondo akan dilaksanakan di Gedung CFC Sampit, tenis meja akan dilaksanakan di Gedung Benyamin Sampit.

Pos terkait