Seribu Lebih Atlet Siap Berlaga di Porkab Kotim

Porkab
SIAP DIGELAR: Porkab Kotim Tahun 2022 siap digelar.

Selanjutnya, untuk pertandingan olahraga atletik, sepak bola, bola voli, karate, pencak silat dan panahan akan dilaksanakan di kawasan Stadion 29 November. ”Lokasi pertandingan ada yang dilaksanakan di lapangan outdoor (ruang terbuka) dan ada yang indoor,” katanya.

Sementara itu, khusus cabor sepak bola, bola voli, dan futsal sudah ditandingkan lebih dulu sebelum pembukaan Porkab. Untuk pertandingan sepak bola sudah dimulai sejak tanggal 19-29 Mei 2022 dan pertandingan final akan dilaksanakan 6 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Untuk futsal akan dipertandingkan mulai tanggal 28 Mei- 2 Juni 2022 pukul 19.00 – 21.00 WIB. Dari 17 kecamatan Se-Kotim, peserta yang ikut bertanding ada dari tujuh kecamatan diantaranya Kecamatan Telawang, Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Parenggean, Mentaya Hilir Selatan, Cempaga Hulu, Mentaya Hilir Utara. Semi final futsal dijadwalkan 3 Juni dan pertandingan final akan dilaksanakan 5 Juni 2022.

Baca Juga :  Ekskavator Kecamatan Bisa Digunakan Antisipasi Karhutla

Sedangkan untuk pertandingan bola voli dijadwalkan akan mulai bertanding pada 28 Mei- 2 Juni 2022 dan final dijadwalkan 5 Juni 2022.

Peserta dari 10 kecamatan, di antaranya Baamang, Parenggean, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Antang Kalang, Bukit Santuai, Cempaga, Cempaga Hulu, Kotabesi, dan Mentawa Baru Ketapang.

”Olahraga sepak bola, futsal dan bola voli diputar (dipertandingkan) lebih dulu sebelum pembukaan, karena tahap seleksinya lumayan panjang karena diikuti banyak peserta per tim dari berbagai kecamatan. Sehingga, kita sudah memperhitungkan tanggal 5 Juni atau selambat-lambatnya tanggal 7 Juni pertandingan final selesai,” katanya.

Raihansyah menjelaskan, apabila pemenang juara porkab di masing-masing cabor memenangkan pertandingan, hal itu tidak mutlak dapat mengikuti Porprov di tahun 2023.

Pos terkait