SMKN 1 MHS Gelar Kunjungan Industri ke Radar Sampit

2 smk
KUNJUNGAN INDUSTRI: Tim manajemen SMK Negeri 1 MHS, Radar Sampit dan para siswa berfoto bersama di gedung percetakan.

SAMPIT, radarsampit.com – SMK Negeri 1 Mentaya Hilir Selatan (MHS) melaksanakan kegiatan kunjungan industri ke Kantor Surat Kabar Harian (SKH) Radar Sampit, Selasa pagi (20/2). Kegiatan yang diikuti puluhan siswa dan didampingi dewan guru merupakan agenda perdana dan akan berlanjut setiap tahunnya. Kesepakatan agenda kunjungan industri itu juga ditandai dengan penandatangan Memorandum of understanding (MoU) antara SMK Negeri 1 MHS dan Radar Sampit.

Kepala SMK Negeri 1 MHS Rusli Haryanti menjelaskan menghadapi era globalisasi yang menuntut sumberdaya manusia yang berkualitas serta memiliki kemampuan untuk tenaga kerja yang profesional, maka perlu upaya mempersiapkan para siswa untuk memasuki dunia kerja sebagai tenaga kerja produktif yang mampu menciptakan produk unggul dan dapat bersaing di pasar global.

“Kegiatan kunjungan industri ini bertujuan memperluas pengetahuan tim manajemen sekolah dan siswa dalam lingkungan dunia kerja, sehingga mampu mendorong sekolah agar mempunyai dasar dalam memberikan informasi tentang cara kerja dan tenag kerja perusahaan,” jelas Rusli Haryanti.

Ditambahkannya agenda kunjungan industri ke Radar Sampit akan dijadikan agenda tahunan pihak sekolah.   Hal ini ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak. “Mudah-mudahan dengan kesekapakan ini ada hal positif yang terbangun terutama untuk peningkatan kemampuan siswa,” ucap Haryanti.

Baca Juga :  Porang Bisa Jadi Produk Unggulan Kotim

Dalam kunjungan kerja ini para siswa dan manajemen SMK Negeri 1 MHS diajak berkeliling ke ruang redaksi dan percetakan. Di sana mereka diperkenalkan mulai dari sistem kerja sampai proses pembuatan koran. Dengan basic dasar yang dimiliki para siswa terutama bidang desain grafis, pengenalan terkait pembuatan desain halaman koran menjadi mudah. Para siswa bahkan tampak antusias mendengarkan penjelasan dari pihak Radar Sampit. (ton)

 

 

 

 



Pos terkait