SMKN 2 Nanga Bulik Gelar Talent Show

Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan

smkn 2 nanga bulik
MERIAH: Kegiatan talent show di SMKN 2 Nanga Bulik untuk memeringati hari sumpah pemuda dan hari pahlawan

NANGA BULIK, radarsampit.com – Berbagai kegiatan kreasi digelar SMK Negeri 2 Nanga Bulik untuk memperingati hari sumpah pemuda dan pahlawan. Salah satu yang menyedot perhatian yakni event talent show, Kamis (9/11/2023)

Puluhan pelajar menggunakan pakaian adat, kostum pahlawan perjuangan dan lainnya untuk mengikuti fashion show. Selanjutnya tiap kelas juga melaksananya parade dengan menampilkan kreativitas masing-masing.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Selain unjuk kebolehan atau talenta seni dan keterampilan, mereka juga kita siapkan stand bazar. Sehingga anak-anak dapat berjualan,” ungkap Waka Humas SMKN 2 Nanga Bulik, Edi Iswani.

Diungkapkannya bahwa peringatan hari sumpah pemuda dan hari pahlawan adalah upaya sekolah menghadirkan sejarah untuk direnungkan dan dipelajari ditemukan kristalisasi atau proses pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa.

“Sumpah pemuda memberikan pelajaran bagi kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial atau bentuk sikap suku agama ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkab Lamandau Lakukan Ini untuk Atasi Trauma Terpendam Korban Kecelakaan Bus Sekolah

Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pesan mendalam bahwa seorang pemuda, harus memiliki jiwa pahlawan dengan penuh semangat berkolaborasi, untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, yakni mewujudkan seluruh cita-cita bangsa.

Sementara itu sejumlah siswa mengaku senang dengan diadakannya talent show ini. Karena dalam kesempatan ini mereka bisa menunjukkan bakat mereka, ada yang menampilkan hasil masakannya dan menjualnya, ada yang menunjukkan keterampilan menari, silat, bernyanyi, hingga fashion show.(mex/sla)

 



Pos terkait