Sopir Ngantuk, Truk Kontainer Ini Tabrak Pembatas Jalan hingga Terguling

kecelakaan truk kontainer
PENANGANAN: Petugas kepolisian melakukan penanganan lakalantas truk bernopol KH 8029 LN lantaran menabrak pembatas Jalan Tjilik Riwut Km 10 Palangka Raya, Rabu (6/12/2023).

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut Kilometer 10, Palangka Raya, Rabu (6/12/2023) dini hari. Truk kontainer menabrak pembatas jalan hingga terguling. Truk KH 8029 LN yang Hermanto (56) warga Jalan Metro TV, Sampit, itu mengalami kerusakan. Sementara sopor tidak mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polresta Palangkaraya AKP Salahuddin melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto menyampaikan, kondisi tempat kejadian perkara jalan beraspal, basah, dan lurus. Sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas,  Hino Truck Tractor Head yang dikemudikan Hermanto meluncur dari arah Tangkiling menuju ke arah Bundaran Besar Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km. 10  dekat traffic light simpang Jalan Tjilik Riwut – Jalan Mahir Mahar lingkar luar, truk menabrak pembatas jalan. Diduga sopir mengantuk serta tidak memperhatikan  lalu lintas di depannya.  Setelah menabrak barier tengah jalan, truk terguling ke kiri. Beruntung truk tidak sampai menimpa rumah warga.

Baca Juga :  Cegah Kanker Serviks, Puskesmas Ini Berikan Pelayanan IVA Gratis

“Jadi diduga mengantuk dan tidak memperhatikan arus lalu lintas. Kita sudah melakukan evakuasi dan tidak ada korban jiwa. Kerusakan hanya pada truk dan tidak sampai menimpa pemukiman warga sekitar,” sebutnya.

Eko mengimbau para pengemudi selalu waspada dan berhati-hati di jalan.  “Utamakan keselamatan saat berlalulintas di jalan raya.  Apabila kondisi badan lelah dan mengantuk,  jangan dipaksakan. Berhentilah di tempat yang aman dan membahayakan arus lalu lintas,” tandasnya. (daq/yit)

 



Pos terkait