STKIP Muhammadiyah Sampit Wisuda 80 Sarjana

STKIP Muhammadiyah Sampit Wisuda 80 Sarjana,stkip muhammadiyah sampit,sampit,radar sampit hari ini,berita sampit hari ini,wisuda
WISUDA : Sesi foto bersama wisuda angkatan XIX STKIP Muhammadiyah Sampit, Kamis (11/11).

SAMPIT, RadarSampit.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit resmi mewisuda 80 mahasiswa dan mahasiswi dari dua Program Studi (Prodi) yang berlangsung di Gedung Serbaguna Sampit, Kamis (11/11). Prosesi wisudawan dan wisudawati menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dengan jumlah tamu yang terbatas dan dilaksanakan pada Sidang Terbuka Senat STKIP Muhammadiyah Sampit.

Kepala STKIP Muhammadiyah Sampit Mahmu’ddin mengatakan, pelaksanaan wisuda umumnya digelar setiap tahun, namun akibat dari pandemi Covid-19 pelaksanaan wisuda tahun 2020 lalu terpaksa ditunda, sehingga pada tahun 2021 ini sekitar enam angkatan mengikuti prosesi wisuda. “Wisuda tahun 2020 lalu sempat tertunda, sehingga tahun ini ada enam angkatan yang mengikuti wisuda,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Gowes

Enam angkatan tersebut yakni angkatan 2012, 2013, 2014, 2015, 2016 dan 2017. Total 80 mahasiswa dan mahasiswi yang resmi diwisuda. Mereka terdiri dari 7 mahasiswa Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling (BK) serta 73 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Ekonomi.  Disampaikannya pelaksanaan wisuda tahun ini merupakan pengukuhan wisuda pertama semenjak dirinya dilantik sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit pada 11 September 2021, masa bakti 2021-2025.

Baca Juga :  Hadiri Syukuran di Desa Sumber Makmur, Bupati Kotim Tak Menyangka Disambut seperti Ini

Mahmu’ddin menambahkan persiapan pelaksanaan wisuda tersebut sudah jauh hari dilakukan, hingga pada November ini prosesi wisuda dapat  diselenggarakan dan berjalan lancar. “Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dari kehidupan kita, dalam dua tahun ini kita dipaksa untuk menerima kondisi normal baru yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya,” tuturnya.

Dirinya merasa bangga kepada para wisudawan/wisudawati karena di tengah pandemi Covid-19 telah berhasil melalui satu tahapan pendidikan hingga menyandang gelar sarjana pendidikan sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. Selanjutnya, ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda dan berpesan agar senantiasa menjaga nama baik diri, keluarga dan almamater.

“Bawalah nama baik almamatermu kemana pun saudara terbang, kami harapkan doa saudara, semoga STKIP Muhammadiyah Sampit tetap tumbuh dan berkembang untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” harapnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *