Sungai Jelai Sukamara Diserbu Ratusan Pemancing

sungai jelai
MANCING: Ratusan warga menggunakan perahu kecil saat mengikuti kegiatan lomba mancing di Sungai Jelai. (Fauzi/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Ratusan peserta ikut memeriahkan lomba mancing di Sungai Jelai yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Minggu (10/12/2023).

Melalui perlombaan itu diharapkan bisa mengenalkan potensi wisata memancing di Kabupaten Sukamara, sehingga menarik minat kunjungan masyarakat dari luar daerah ke Sukamara.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Sukamara Kaspinor yang membuka kegiatan menegaskan bahwa lomba memancing yang dilaksanakan bukan hanya untuk wisata saja, namun sebagai sarana sosialiasi mengajak masyarakat menjaga kebersihan sungai agar ekosistem di dalamnya terus terjaga. “Apabila lingkungan bersih maka sumber daya alam di dalamnya akan terjaga. Kedepan berharap ada penebaran benih ikan di sungai Jelai ini,” ujar Kaspinor.

Dia mengajak semua pihak untuk menyatukan tekad untuk menjaga kebersihan sungai maupun lingkungan sekitarnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan tidak membuang sampah ke dalam Sungai Jelai.

Baca Juga :  Rumah Jaga Sapi di Pangkalan Bun Hangus Terbakar

Sekali lagi, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, para anglers dan elemen-elemen masyarakat lainnya untuk menjaga lingkungan hidup yang ada dengan sungguh – sungguh, untuk tetap menjaga lingkungan perairan, semoga lingkungan hidup dapat diwariskan kepada generasi penerus dalam keadaan yang baik pula.

“Jika lingkungan sungai terjaga maka ekosistem biota yang ada didalamnya akan berkembang biak dengan baik. Saya berharap agar kegiatan ini dapat  emberikan dampak yang positif kepada masyarakat,” tandasnya.(fzr/sla)

 

 

 

 



Pos terkait