Tabrakan Banteng Makan Empat Korban

tabrakan di jalan tjilik riwut kilometer 20,Tabrakan
Kondisi salah satu kendaraan yang terbalik usai tabrakan banteng antar pikap dan sebuah dump truk di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 20, Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu,Minggu (16/4) malam. (istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Tabrakan Banteng antara dua kendaraan terjadi di  Jalan Tjilik Riwut Kilometer 20, Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu, Minggu (16/4) malam. Melibatkan antara mobil Pikap Isuzu Panther  No.Pol DA 8912 LG disopiri Upie, dengan Mitsubishi Dump Truk No.Pol DA 8678 CL yang disopiri Ali Sidik. Seluruh penumpang maupun sopir dua kendaraan tersebut mengalami luka-luka serius.

Kasus ini pun ditangani Satlantas Polres Palangkaraya, kendati tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Iptu Eko Nuryanto, menerangkan,laka lantas mengakibatkan satu orang mengalami luka berat dan tiga orang mengalami luka ringan.”Tidak ada korban jiwa meskipun kedua kendaran mengalami kerusakan parah. Kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya, kemarin.

Diuraikannya, kecelakaan terjadi ketika Light Dump Truk yang dikemudikan Ali Sodik melintas di jalan Tjilik Riwut dari arah Kota Palangka Raya menuju ke arah Katingan. Sesampainya di lokasi kejadian,  dari arah depan atau berlawanan  meluncur kendaraan Pikap roda empat yang dikemudikan Upie. Berpenumpang  Andiran dan Jojon melakukan, penyelipan dengan masuk ke jalur berlawanan tanpa memperhatikan dari arah depan ada kendaraan lain yang melintas. Lantaran jarak yang sudah dekat, maka tabrakan tidak dapat dihindari.

Baca Juga :  Hantam Pemotor, Truk Tangki Langsung Kabur

Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk mengalami pada luka pada bagian kaki kanan terkilir dan lengan kanan lecet, namun tidak menjalani perawatan medis di rumah sakit. Sedangkan pengemudi mobil Isuzu Upie mengalami luka di tangan kanan, lutut,kaki dan dahi kanan dan kiri robek.

Sementara penumpang Pikap mengalami luka dibagian hidung, kepala, dagu robek, leher lecet, pipi kanan lecet,dan menjalani perawatan medis di IGD RS Awal Bros Pambelum Palangka Raya.

Eko menambahkan, atas insiden itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya khususnya kepada para pengemudi kendaraan angkutan barang, agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. “Waspada dan berhati-hati, patuhi rambu rambu lalu lintas.Keselamatan adalah yang utama dalam berlalu lintas,”tandasnya. (daq/gus)



Pos terkait