Tak Dihadiri Pejabat Daerah, Pengajian Akbar di Kotim Ini Dipadati Ribuan Warga

Warga Desa Bapeang Urunan Datangkan Gus Miftah

gus miftah
PENGAJIAN: Gus Miftah dalam pengajian akbar yang digelar di Lapangan Nusantara Transbangdep km 17, Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (30/5) malam.

SAMPIT, radarsampit.com – Pengajian akbar bersama Ustaz Gus Miftah digelar di Lapangan Nusantara Transbangdep km 17, Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (30/5) malam.

Ribuan umat muslim dari berbagai desa dan kecamatan di Kotim memadati lapangan untuk mengikuti pengajian tersebut. Meski begitu, tidak terlihat satu pun pejabat dari pemerintah daerah yang turut menghadiri kegiatan besar itu. Hanya ada Kepala Desa Bapeang Rahmadi yang menyampaikan sambutannya di awal acara.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Kegiatan Mbah Kyai Supardi menegaskan, tidak ada unsur politik sedikit pun dalam kegiatan akbar tersebut. “Kegiatan ini murni keagamaan untuk ngaji bareng dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Muslim, sekaligus juga untuk bersilaturahmi,” katanya.

Kyai yang dikenal selalu sederhana dan ramah ini menambahkan, terselenggaranya ngaji bareng tersebut murni hasil swadaya masyarakat Desa Bapeang.

Baca Juga :  Kemenag RI Diminta Tidak Baper Tanggapi Kritikan Penggunaan Speaker saat Ramadan

”Ini hasil swadaya masyarakat. Terima kasih kepada seluruh ulama, tokoh agama, masyarakat, dan pihak lain yang juga mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Dia berterima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dan hadir. ”Semuanya karena Allah SWT dan tentunya Allah SWT yang akan membalas semua kebaikan dan niat baik kita,” katanya.

Rahmadi menuturkan, kehadiran Gus Miftah di Bapeang merupakan karunia tersendiri bagi masyarakat Bapeang. Masyarakat bisa melihat dan mendengarkan ceramah agama secara langsung dari ustaz terkenal yang selama ini hanya bisa dilihat di layar kaca televisi.

”Ini berkah untuk kita semua. Semoga melalui kegiatan ini bisa menambah ilmu agama kita dan semakin istiqomah di jalan Allah SWT,” kata Rahmadi. (hgn/ign)



Pos terkait