Toko Emas Rawan Kriminalitas

2 emas sampit
EMAS : Pedagang perhiasan emas di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. DOKUMEN/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Pemilik toko perhiasan emas di Kota Sampit, Kotawaringin Timur diminta waspada terhadap tindak kejahatan pencurian.

Pasalnya, baru-baru ini aksi percobaan pencurian dengan menyasar toko emas terjadi di Pusat Perbelajaan Mentaya (PPM), Sampit.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku pencuri emas dengan berat 50 gram.

”Benar. Saat ini pelakunya telah diproses lebih lanjut,” kata Lajun.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Lajun meminta pemilik toko wajib meningkatkan kewaspadaan terhadap para pengunjung.

”Biasanya, para pelaku melancarkan aksinya dengan cara berpura-pura dan melihat-lihat atau membeli. Modus seperti ini perlu diwaspadai,” imbaunya.

Kata Lajun, saat ini sangat penting melakukan antisipasi dan mencegah kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Baca Juga :  Kado Tahun Baru, Puluhan Polisi Naik Pangkat

”Setiap hari kami telah melibatkan anggota yang berpakaian preman untuk patroli ke lokasi rawan kejahatan, terutama di pusat keramaian masyarakat,” tandasnya. (sir/fm)



Pos terkait