Tak Ingin Kalah Lagi, Kalteng Putra Ganti Pelatih

Freddy Muli Gantikan Eko Tamamie

Kalteng putra,pelatih,laskae isen mulang
Eko Tamamie, ketika masih memimpin latihan skuad Kalteng Putra dan kini posisinya digantikan oleh Freddy Muli.(istimewa)

PALANGKA RAYA-RadarSampit.com- Empat kali kalah dalam laga grup di kompetisi sepak bola Liga 2, membuat manajemen Kalteng Putra akhirnya mengganti pelatih klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu.

Sebelumnya,klub terkuat di Kalimantan Tengah  ini, kalah dari Persipura Jayapura, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan dan Deltras FC. Selain itu, hanya mampu bermain imbang ketika menjamu Persipal Palu di stadion Tuah Pahoe.

Posisi Eko secara resmi digantikan Freddy Muli, Sabtu (1/10). Diketahui, Freddy Muli pemilik Lisensi Kepelatihan A,  dan mantan pelatih Hizbul Wathan FC, Persis Solo, PSMS Medan dan PSS Sleman. Selain itu ia juga pernah masuk timnas dengan posisi bek tengah.

“Coach Eko Tamamie diistirahatkan sebagai pelatih kepala Kalteng Putra. Beliau tetap akan menjadi bagian dari Kalteng Putra. Terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi pelatih kepala,” tulis manajer tim Kalteng Putra,  Tri Bintang Agustiar Sabran dalam laman resmi klub, Sabtu (1/10).

Menurutnya,  saat ini Kalteng Putra memerlukan sosok pelatih yang bisa mengayomi dan memberikan motivasi. Dan pihaknya yakin Freddy Muli adalah pilihan tepat saat ini. “Pelatih kita yang baru adalah Freddy Muli, pelatih Senior yang sudah berpengalaman di sepakbola Indonesia,” tulisnya lagi.

Baca Juga :  Daftar Tunggu Pelanggan PDAM Kotim Capai Ribuan

Selain itu lanjutnya, ke depan Freddy Muli langsung diberi tugas  untuk mengangkat mental pemain dan kepercayaan pemain,  serta meramu strategi terbaik untuk Kalteng Putra menghadapi setiap laga ke depannya.

Sementara itu Eko Tamamie menyampaikan, kecintaannya terhadap Kalteng Putra tidak akan luntur dan ia pun tetap menjadi bagian dari Laskar Isen Mulang.”Tetap menjadi bagian Kalteng Putra. Saya sampaikan saya tetap bertanggung jawab atas hal yang sebelumnya didapat Kalteng Putra,” tulisnya.

Pos terkait