Astra Group Dampingi Desa Sungai Sekonyer Selama Setahun

Tingkatkan Pengembangan Wisata Desa

society 100 eksemplar
BANTUAN: Penyerahan secara simbolis sarana prasarana dari Astra Group kepada Pemerintah Desa Sungai Sekonyer disaksikan Direktur Tata Kelola Destinasi Wisata Kemenparekraf, Minggu (2/10). (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunjuk Astra Group sebagai pendamping Desa Sungai Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng selama satu tahun ke depan.

Pendampingan perlu dilakukan karena Desa Sungai Sekonyer saat ini masuk dalam 50 desa terbaik dalam Nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Direktur Tata Kelola Destinasi Wisata Kemenparekraf Indra Ni Tua saat berkunjung ke Desa Sekonyer Minggu (2/10).

Dalam kunjungan tersebut dari pihak Astra Group diwakilkan oleh Wanwan Adi Kurnia Administratur PT. GSIP-AMR (Astra Agro Lestari Group). “Dari 3.500 desa di Indonesia yang mengikuti ADWI di tahun ini, terpilih 50 desa terbaik dalam ketegori Desa Wisata Indonesia Bangkit, untuk itu kami telah menunjuk Astra untuk mendampingi Desa Sekonyer selama satu tahun ini,” terang Indra Ni Tua.

Keterlibatan Astra dalam pendampingan ini sangat penting, karena melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) akan mempercepat terwujudnya masyarakat yang sejahtera, melalui pengembangan destinasi wisata desa.

Baca Juga :  TPS 39 Madurejo Jadi Lokasi Simulasi Pencoblosan di Pangkalan Bun

Sementara itu Administratur PT GSIP – AMR, Wanwan Adi Kurnia, mengatakan bahwa Astra sangat berkomitmen dalam membantu pemerintah mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat, melalui program Pengembangan Desa Sejahtera Astra.

“Kami berkomitmen dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, melalui pengembangan empat pilar yakni Bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, dan Pemberdayaan Masyarakat yang semuanya dalam upaya percepatan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan program pemerintah,” kata Wanwan Adi Kurnia.

Wanwan juga menambahkan, dengan terpilihnya Desa Sekonyer sebagai salah satu desa terbaik di Indonesia, sebagai Desa Wisata, pihaknya akan mendukung serta akan mendampingi selama satu tahun ke depan. “Diharapkan kedepannya desa Sekonyer akan lebih terkenal,” harapnya.

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Astra yang bersedia memberikan pendampingan bagi Desa Sekonyer, hal ini sebagai wujud sinergi antara pemerintah dan perusahaan yang memiliki keinginan kuat untuk menyejahterakan masyarakat.



Pos terkait