Target Operasi Narkoba Ini Terancam 12 Tahun Penjara

narkoba
TERSANGKA: Heru Siswanto (30) warga Jalan Raflesia IV Petuk Katimpun diamankan anggota Satserse Narkoba Polresta Palangka Raya lantaran kepemilikan narkotika, Selasa (16/3).  INSERT: Barang bukti yang disita dari tersangka.(istimewa)

PALANGKA RAYA– Sepak terjang Heru Siswanto (30), warga Jalan Raflesia IV Petuk Katimpun Palangka Raya ini akhirnya diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palangka Raya. Pria yang diketahui sudah lama menjadi Target Operasi (T.O) ini diamankan bersama satu paket narkoba jenis sabu dengan berat kotor 0,38 (nol koma tiga delapan) gram, Selasa (16/3).

Informasi dari pihak kepolisian, pria ini merupakan target tangkapan lantaran diduga telah lama terlibat jaringan peredaran narkotika.  Selain mengamankan sabu, Polisi juga menyita barang bukti berupa  satu buah pipet kaca, satu buah bong (alat hisap sabu) dan sebuah korek api. Kini pria lulusan SMP itu sudah berstatus tersangka. Dan, oleh penyidik dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  GILA!!! Bos Kampung Narkoba Palangka Raya Hasilkan Miliaran Sebulan

”Tersangka diamankan karena tertangkap tangan memiliki satu paket yang diduga merupakan narkotika jenis sabu. Saat ini kita masih terus kembangkan dan memang pelaku merupakan T.O lantaran dugaan keterlibatan jaringan narkotika yang sudah cukup lama, meskipun dia mengakui baru,” ujar Kasat Resnarkoba Kompol Asep Deni Kusmaya, Rabu (17/3).

Dinyatakannya pula, penangkapan tersangka berikut barang bukti dilakukan di tempat tinggalnya. ”Kita bekuk berdasarkan informasi dari masyarakat dan penyelidikan. Penangkapan di kediaman dia. Sangkaannya adalah memiliki, menyimpan, menguasai  narkotika bujkan tanamanan. Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan proses sesuai hukum yang berlaku,” ujar mantan kasat Samapta Polres Palangka Raya ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.