Tekan Angka Pengangguran dan Kriminalitas

Polres Kobar Gelar Virtual Job Fair

job fair
JOB FAIR: Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat melaunching Virtual JobFair Presisi di Mapolres Kobar Senin (14/6). (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat menggandeng delapan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang siap membuka lowongan guna menekan angka pengangguran di wilayahnya.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menjelaskan bahwa tahun 2020 merupakan tahun paling pilu. Tanpa diduga pandemi Covid-19 ini mengancam ekonomi dan kehidupan secara nyata. Salah satunya dampaknya membuat orang kehilangan pekerjaan dan meningkatkan pengangguran. Jika pengangguran tinggi, ekonomi masyarakat turun dan dampak secara panjangnya ini bisa menyebabkan peningkatan kriminalitas.

Bacaan Lainnya

“Atas dasar itu, Polres Kobar melaunching virtual Job Fair Presisi. Dimana Polres Kobar telah menggandeng delapan PBS di antaranya perkebunan kelapa sawit dan pelaksanaan pendaftaran JOB Fair Presisi ini akan berlangsung pada 21-30 Juni,” kata Kapolres.

Delapan PBS tersebut diharapkan bisa mengakomodir masyarakat yang ingin mencari pekerja sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Maka Polres Kobar hanya menyediakan sarana terkait lowongan pekerjaan. “Kita tidak bisa menggelar Jobfair secara langsung, maka kita buat secara virtual. Kita harapkan nantinya banyak orang yang minat agar tersalurkan di perusahaan di Kobar,” terangnya.

Baca Juga :  PT GSPP Bantu Pembudidaya Ikan Patin Di Desa Sungai Pakit

Dengan begitu, lanjut Kapolres, upaya yang dilakukan bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kobar. Karena diyakini bakal ada banyak orang yang direkrut dari delapan PBS di Kobar.

“Setelah dilaunching, nantinya semuanya akan disebarluaskan melalui media massa dan juga media sosial yang menghubungkan dengan sejumlah perusahaan. Sehingga masyarakat bisa mengakses seluruh informasinya terkait posisi yang dibutuhkan dan juga syarat dari perusahaan,” bebernya. (rin/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *