Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan Semifinal Piala Asia U23

Inilah Penyebab Nathan Tidak Ikut Tendangan Penalti Saat Lawan Korsel

nathan
Nathan Tjoe-A-on jadi kepingan penting Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 bersama Shin Tae-yong. (Instagram Nathan Tjoe-A-on)

Radarsampit.com –  Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Untuk Timnas Indonesia U-23, skuad asuhan Shin Tae-yong lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 lewat cara yang dramatis. Di waktu normal, laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024 berlangsung sama kuat 2-2.

Bacaan Lainnya

Dua gol Indonesia dicetak Rafael Struick di menit ke-15 dan 45+3. Sementara itu, gol Korea Selatan dicetak melalui gol bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45 dan gol Jeong Sang-bin di menit ke-84.

Karena skor sama kuat, laga berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit dan skor ini pun bertahan hingga pertandingan dilanjutkan di adu tendangan penalti.

Di babak adu penalti, Indonesia tampil perkasa dengan Menang lewat skor akhir 11-10 Kemenangan ini sontak membuat Timnas Indonesia U-23 banjir pujian di media sosial.

Baca Juga :  Putusan MK Perkuat Gugatan Petani Seruyan

Link Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan (RCTI) https://www.rctiplus.com/tv/rcti

Link Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan (Vision+) https://www.visionplus.id/

Namun dalam adu penalti itu ternyata salah satu pemain bintang Timnas Indonesia tidak ikut menjadi penendang. Tak hanya itu banyak yang bertanya-tanya mengapa Nathan Tjoe-A-On tidak ikut ambil bagian dalam babak adu penalti.

Seperti diketahui, Nathan tampil penuh dalam pertandingan yang berjalan selama 120 menit tersebut. Dari 11 pemain yang masih aktif terlibat dalam permainan di lapangan, hanya Nathan yang absen di babak adu penalti.

Ternyata, ada alasan teknis di balik ketidakterlibatan Nathan. Alasan ini berkaitan dengan Laws of the Game International Association Football Board (IFAB) Pasal 10 Poin 10.3.

Dilansir dari akun Instagram @forumwasitindonesia, Jumat (26/4/2024), Pasal 10 Poin 10.3 ini menjelaskan bahwa jika sebelum babak adu penalti salah satu tim punya jumlah pemain yang lebih banyak dari tim lawan, maka tim tersebut harus mengurangi jumlah pemainnya menjadi sama dengan jumlah pemain lawan.



Pos terkait