Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kota Palangka Raya

Melalui Guru dan Sekolah Penggerak secara Berkelanjutan 

utamaa
KUNJUNGAN : Kadis Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani saat mendampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam suatu momen bersama peserta didik di salah satu sekolah penggerak di Palangka Raya. (Dodi/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menyatakan,  pihaknya di Kota Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan.

Hal tersebut menurutnya, sebagaimana yang disampaikan oleh wali kota,  bahwa kualitas layanan pendidikan di Palangkaraya sudah begitu bagus dan tinggal dipertahankan. Ditegaskannya, Pemkot pun terus berupaya bahwa sekolah-sekolah penggerak akan menyalurkan kepada sekolah-sekolah lain yang bukan dari sekolah penggerak,  untuk peningkatan kualitas.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Baik peningkatan kualitas guru, sarana dan prasarana sekolah, metode pengajaran dan kurikulumnya. Sehingga diharapkan dapat meningkatan kualitas mutu pendidikan di Kota Palangka Raya,” ujar Jayani.

Ia melanjutkan, konsep Disdik kota adalah dengan semakin banyaknya sekolah-sekolah penggerak, guru-guru penggerak, pengajar praktik,  maka sekolah penggerak ini akan mempertahankan mutu yang sudah diraih.

Jayani juga menegaskan, tekad kuat itu sebagai komitmen Pemkot Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan setempat, terlebih sinergi dengan visi Pemkot Palangka Raya, terwujudnya Kota Palangka Raya menjadi kota maju, rukun dan sejahtera.

Baca Juga :  Klinik Polda Kalteng Layani Masyarakat Umum

“Disdik berkomitmen atas hal tersebut, yakni meningkatkan kinerja layanan pendidikan, tentunya untuk masyarakat Kota Palangka Raya sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin,” imbuh Jayani.

Ia menguraikan,  Kurikulum Merdeka Belajar memiliki keterkaitan erat dengan kebijakan pemkot dalam dunia pendidikan. Terutama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM. Selain itu kurikulum tersebut menekankan pada pemberian kebebasan kepada siswa untuk memilih mengembangkan minat serta bakatnya dan pengembangan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja.

Jayani menekankan, kebijakan Merdeka Belajar dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di Palangka Raya sehingga akan lebih mampu mengelola dan mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada, untuk pengembangan ekonomi daerah.

Mantan kepala Sekolah SMPN-2 Palangka Raya ini menambahkan, Disdik juga terus mendorong untuk terus berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan, melalui peran kualitas tenaga pendidik.



Pos terkait