Tolak Berorasi Panjang, Ganjar Ajak Bantu Korban Banjir Bandang Grobogan

ganjar
Capres Ganjar Pranowo saat di Hajatan Rakyat Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024). (Istimewa)

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo enggan berorasi secara panjang saat hadir di acara Hajatan Rakyat Grobogan, Jawa Tengah. Hal ini menyusul banjir bandang yang sedang melanda wilayah Grobogan.

“Saya mau cerita banyak, tapi hari ini Grobogan sedang berduka, rasanya tidak perlu berpanjang panjang karena saudara kita sedang kebanjiran,” kata Ganjar saat di Hajatan Rakyat Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024).

Bacaan Lainnya

Ganjar mengatakan saat berkampanye ia selalu berbicara mengenai semangat kemanusiaan dan spirit kemanusiaan dalam rangka gotong-royong.

Maka dari itulah, dalam kesempatan itu Ganjar mengajak semua yang hadir dalam ‘Hajatan Rakyat’ Grobogan untuk dapat bergerak membantu korban yang terdampak dari banjir bandang.

“Maka kalo itu jadi nilai-nilai akan kita amalkan maka insyallah kekuatan hari ini yang hadir, kalo sodara kita sedang susah maka mari cepat-cepat ditolong. Apalagi sodara kita sedang mengalami bencana,” ucap Ganjar.

Baca Juga :  Ribuan Lampion Warnai Langit Lamandau

Ganjar menambahkan, walaupun hari pencoblosan semakin dekat, tidak semestinya menggoyahkan semangat kemanusiaan untuk menolong seksama.

“Maka dalam waktu yang pendek menjelang pencoblosan, dan di Grobogan ada banjir, mari tetap kita tidak berhenti mebantu sesama sodara kita yang sedang kebanjiran,” kata Ganjar.

“Politik juga ngurusin kemanusiaan, bahkan di atas politik itu ada kemanusiaan dan itu harus kita kembangkan,” tambahnya.

Setelah itu, Ganjar pun mengajak para pendukungnya untuk berdoa dan mengheningkan cipta bersama agar banjir bandang yang melanda segera surut dan tidak ada lagi musibah terjadi di sana.

“Semoga Grobogan aman, tidak ada bencana. Agar masyarakat tetap guyub, tetap rukun, dan Pemilu lancar,” pungkas Ganjar. (jpg)

 



Pos terkait