Trans-Kalimantan Banjir Lagi

trans kalimantan banjir

NANGA BULIK, RadarSampit.com – Jalan Trans- Kalimantan yang menghubungkan Kalimantan Tengah – Kalimantan Barat kembali terendam setelah hujan deras mengguyur kemarin. Kawasan yang terendam berada di Desa Sepoyu, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau. Air naik dengan cepat dan kendaraan roda dua sudah tidak bisa melintas sejak Sabtu (8/10) pukul 07.00 WIB pagi.

“Tadi pagi mobil masih bisa lewat, tapi motor harus naik perahu atau rakit, bayar Rp 20 ribu per motor sekali lewat,” tutur Ian, salah satu warga yang melintas. Namun siang hari kondisi air semakin tinggi sehingga kendaraan kecil sudah tidak bisa melintas. Ketinggian air sudah mencapai dada orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi Camat Delang AACG Yudah menginformasikan bahwa hujan deras di Kecamatan Delang terjadi sejak Jumat (7/10) mulai jam 17 .00 WIB sampai Sabtu pukul 04.00 WIB.

Baca Juga :  Ditinggal Ke Kamar, Kakek Tewas Tercebur Sungai Lamandau

“Akibatnya beberapa desa terdampak banjir. Bergiliran dari desa di hulu hingga hilir,” bebernya.

Dilaporkan bahwa Kelurahan Kudangan pada jam 22.00 WIB banjir dan surut normal sekitar jam 24.00 Wib. Lalu Desa Lopus banjir sekitar jam 03.00 WIB dan surut jam 08.00 WIB. Desa Nyalang banjir dari jam 03. 00 WIB dan surut jam 09.45 WIB.

“Sedangkan di Sepoyu banjir sekitar jam 06.00 WIB sampai Jumat sore dan kondisi banjir di jalan negara itu setinggi dada orang dewasa,” ungkapnya. (mex/sla)

 

 

Pos terkait