Ustaz Samsudin Ajak Warga Anggur Teladani Akhlak Rasulullah

Warga Kompleks Anggur Gelar Maulid Nabi Muhammad

1.3
MAULID NABI MUHAMMAD: Ustaz Samsudin saat menyampaikan ceramah yang digelar warga Kompleks Anggur di Musala Hijratul Hasanah, Sabtu malam (8/10).

SAMPIT, radarsampit.com – Warga Kompleks Anggur, Kelurahan Mentawa Baru Hilir melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Hijratul Hasanah, Sabtu malam (8/10). Kegiatan yang masuk dalam agenda Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Takmir Musala Hijratul Hasanah ini menghadirkan ustaz Samdusin sebagai penceramah. Warga baik pria dan wanita berbondong-bondong mendatangi musala untuk menghadiri kegiatan hari besar Islam tersebut.

Ketua Takmir Musala Hijratul Hasanah sekaligus ketua kegiatan Guntur RW menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh warga Kompleks Anggur yang sudah ikut hadir di musala dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Lewat peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, Guntur berharap bisa menjadi amal ibadah warga Kompleks Anggur.

“Acara ini terselanggara berkat sumbasih seluruh warga Kompleks Anggur dan kepantian yang terlibat di dalamnya. Dan yang paling penting ini sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Rasulullah, Nabi Muhammad SAW,” ucap Guntur.

1.2
FOTO BERSAMA: Panitia pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW, tokoh masyarakat , pemuka agama di Kompleks Anggur bersama Ustaz Samsudin.

Dalam ceramahnya ustaz Samudin menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Rasullulah, Nabi Muhammad SAW. Hal ini disampaikan dalam hadist Rasulullah.  “Innama buitstu liutamima makarimal akhlak”, sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak. Sabda Rasulullah tersebut menunjukkan bahwa akhlak yang baik atau akhlakul karimah menjadi pondasi penting orang-orang beragama.

Baca Juga :  Hujan Deras, ASN Kotim Tetap Semangat Datang Ikuti Bimbingan Rohani

“Akhlak itu berbasis nilai. Nilai yang merupakan sesuatu yang bersifat universal. Sehingga pada dasaranya, akhlak yang baik ada pada diri setiap orang beragama, setiap manusia. Apalagi ajaran Rasulullah penuh dengan teladan-teladan akhlak yang baik di tengah masyarakat,” ungkap mantan Kepala Kemenag Kotim ini.

Pos terkait