Truk Vs Mobil di Trans Kalimantan, Begini Nasib Sopirnya

Jalan Lintas Kalimantan,Kecamatan Mantangai
Mobil Toyota Rush yang mengalami kerusakan cukup parah usai bertabrakan dengan sebuah truk di jalan lintas Kalimantan arah Palangkaraya- Buntok, wilayah Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.(istimewa)

KUALA KAPUAS – Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan lintas Kalimantan tepatnya arah Palangkaraya- Buntok yang masuk wilayah Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas. Kali ini antara mobil Toyota Rush Nomor Polisi KB 1521 YL dengan truk Isuzu bernomor polisi KH 8225 BX, Rabu (12/1) kemarin.

Menurut keterangan pihak kepolisian Polres Kapuas, awal kejadian ketika truk yang dikemudikan oleh M Yasin (41) Warga Jalan Swadaya Kecamatan Sungai tabuk Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melaju dari arah Kabupaten Barito selatan (Barsel) menuju ke arah Kota Palangkaraya.

“Datang mobil dikemudikan olej Rizki Ali Khoirul (21) warga Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), yang merasa terkejut  lantaran tiba-tiba ia melihat ada truk didepannya. Tabrakan pun tidak terhindarkan,”ujar Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, kemarin.

Ia melanjutkan, akibat kecelakan tersebut, mobil Toyota Rush mengalami kerusakan yang cukup parah, serta pengemudi mobil pun harus dibawa ke Puskesmas sekitar, kemudian m dirujuk ke rumah sakit dr Doris Silvanus Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Sebuah Kafe DitutupLantaran Hal Ini

Sementara pengemudi truk mengalami luka kecil, kendati truk didapati dalam kondisi terguling. Selanjutnya kedua kendaraan tersebut dievakuasi untuk diamankan di pos Bagugus.

Kapolsek Mantangai  AKP Fry Mayedi Sastrawan  membenarkan adanya kecelakaan antara dua kendaraan itu dan keduanya mengalami kerusakan cukup parah. Hingga harus dievakuasi menggunakan alat berat.

“Tadi anggota Polsek yang ada di Pos Bagugus langsung memintai keterangan saksi dan pengendara truk terkait laka lantas ini. Kejadian ini juga telah kami laporkan ke Satlantas Polres Kapuas. Korban mengalami luka cukup serius dan harus dibawa ke rumah sakit,”ujarnya singkat.(der/gus)

 



Pos terkait