Tujuh Mobil Koleksi Harvey Moeis Disita, Kejagung Telusuri  Rumah Mewah di Australia 

korupsi
DIAMANKAN: Salah satu tersangka dugaan korupsi timah senilai Rp 271 Triliun Harvey Moeis.

Radarsampit.com – Daftar harta yang disita Kejaksaan Agung RI dari suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis, atas kasus dugaan korupsi timah masih terus bertambah.

Setelah sebelumnya Kejagung menyita mobil milik Harvey Moeis berupa Mini Cooper, Rolls Royce, Toyota Vellfire, dan Lexus, dalam perkembangan atas kasus yang menjeratnya, Kejagung kembali menyita 3 mobil lain koleksi Harvey Moeis. Yaitu berupa dua unit mobil Ferrari dan satu Mercedes Benz.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, total mobil yang disita Kejagung dari tangan suami Sandra Dewi berjumlah 7 unit. Setelah sejumlah mobil koleksi Harvey Moeis disita, akankah Kejaksaan Agung juga akan menyita rumah mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang ada di Australia ?

Ditanya hal tersebut, Kuntadi selaku Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan penelusuran dan pendalaman.

Dia pun memastikan aliran dana dan harta dari pengusaha Harvey Moeis dan tersangka lainnya akan ditelusuri dan akan dilakukan pengejaran.

Baca Juga :  Abdi Negara Pungli Kades Ratusan Ribu Cairkan Dana Desa, Begini Modusnya

“Semua kegiatan penelusuran sedang kami lakukan. Mohon ditunggu hasilnya seperti apa. Nanti pasti akan kami sampaikan ke media,” kata Kuntadi di Gedung Kejagung, Jumat (26/4/2024).

Sampai saat ini, pihaknya juga masih melakukan penghitungan potensi kerugian negara baik langsung ataupun tidak langsung atas kasus korupsi timah ini. Karena jika dikalkulasi secara detail, diduga kerugian negara akan lebih dari Rp 271 triliun.

“Penghitungan kerugian negara masih berjalan. Soal lama atau cepat itu relatif ya,” katanya.

Diketahui, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Tak lama setelah ditetapkan sebagai tersangka, Harvey dikenakan penahanan.

Dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan Harvey Moeis dkk dan para tersangka lainnya, penyidik Kejagung berhasil memeriksa lebih dari 180 orang saksi. Kejagung kini sedang mempersiapkan pemberkasan supaya kasus korupsi Harvey dkk dapat dilimpahkan.(ks/jpc)



Pos terkait