Tumpahan Oli Guyur Jalan Ahmad Yani

Damkar Kobar Turun Sikat Jalan Beraspal

Bersihkan jalan
BERSIHKAN JALAN: Personel Damkar Kobar saat membersihkan tumpahan oli di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Baru, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Rabu (1/6) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Beberapa pengendara motor terjatuh di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, tepatnya di simpang empat traffic light Hastarini, Rabu (1/6).

Pemotor terjatuh akibat ruas jalan provinsi tersebut licin, lantaran ada ceceran cairan yang diduga oli kendaraan yang melintas. Belum bisa dipastikan apakah mobil tersebut merupakan mobil tangki pengangkut BBM atau bukan, lantaran tidak ada warga yang mengetahuinya.

Peristiwa terjatuhnya pemotor akibat tumpahan minyak bukan hanya terjadi kali ini, tetapi sudah seringkali di ruas jalan tersebut.

Warga setempat yang melihat beberapa pemotor jatuh segera memberikan pertolongan.

Agar jalan kembali bersih dari tumpahan oli warga segera menghubungi Mako Damkar Kobar untuk meminta pertolongan penyemprotan di lokasi kejadian.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kabid Damkar Agus Dwi Suhartono mengatakan, untuk mensterilkan jalan dari tumpahan oli, pihaknya segera menyemprotkan cairan detergen dan menyikat jalan beraspal tersebut.

“Ada sekitar 50 meter panjang ceceran oli, kita belum tahu mobil mana yang menumpahkan oli di jalan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Serbu Perbakin Cup 2021

Menurutnya peristiwa serupa sudah sering terjadi dan menyebabkan pemotor terjatuh, kelalaian para sopir dengan tidak memperhatikan muatan yang tumpah dapat membahayakan keselamatan pengendara.

“Disemprot menggunakan air yang dicampur detergen, disikat, kemudian dilapisi pasir halus, dan tadi kita kerahkan satu unit water suplai ke lokasi,” pungkasnya. (tyo/sla)

Pos terkait