Timnas Indonesia Siap Tempur Habis-habisan untuk Tiket Olimpiade

Berupaya Tetap Diperkuat Pemain Abroad

pesepak bola timnas indonesia u 23 marselino ferdinan (kiri) melewati hadangan pesepak bola timnas irak u 23 karrar mohammed ali (kanan) dalam pertandingan perebutan tempat ketiga piala asia u 23 2024 di stadion abdullah bin khalifa, doha, qatar, jumat (3
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (kiri) melewati hadangan pesepak bola Timnas Irak U-23 Karrar Mohammed Ali (kanan) dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (3/5/2024) dini hari. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa.

DOHA – Piala Asia U-23 2024 Qatar telah selesai. Namun, perjuangan tim Indonesia U-23 belum berakhir. Garuda Muda masih memiliki satu pertandingan yang sangat menentukan.

Yaitu, menghadapi Guinea dalam laga playoff menuju Olimpiade Paris 2024. Pertandingan itu akan dimainkan di Stade Pierre Pibarot, Ales, Prancis, pada 9 Mei mendatang.

Bacaan Lainnya

Indonesia akan tampil habis-habisan dalam pertandingan tersebut. Sebab, itu menjadi kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk merebut tiket Olimpiade Paris 2024 setelah sebelumnya gagal menjadi tim finalis dan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Namun, saat harus tampil dalam laga yang sangat menentukan, Indonesia terancam tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Justin Hubner, pemain bertahan tim Indonesia U-23, sudah harus kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

’’Semua pemain tim Indonesia U-23 akan terbang dari Qatar ke Paris pada 4 Mei. Kecuali Justin Hubner. Dia langsung kembali ke klubnya usai pertandingan semalam. Sisanya, termasuk pemain-pemain abroad, akan ikut ke Paris,’’ ujar Ketua Badan Tim Nasional Kombespol Sumardji.

Baca Juga :  Semifinal Piala Asia Indonesia U23 vs Uzbekistan U23

Sepeninggal Justin, ada peluang bagi Indonesia untuk mendatangkan Elkan Baggott. Elkan sebenarnya masuk proyeksi Shin Tae-yong (STY) untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Namun, rencana itu batal karena pemain kelahiran Bangkok, Thailand, tersebut mengalami cedera. Saat ini, Elkan sudah pulih dari cedera. Dan, dia juga sudah kembali ke Ipswich Town setelah menyelesaikan masa peminjamannya di Bristol Rovers. Bristol sudah menyelesaikan semua pertandingan domestiknya.

Sumardji mengungkapkan, PSSI sudah berkomunikasi dengan Ipswich Town. ’’Semalam kami sudah melakukan pemanggilan kepada Baggott. Tinggal menunggu respons dari klubnya,’’ tegas chief operating officer (COO) Bhayangkara Presisi Indonesia FC tersebut.

Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif PSSI, menambahkan, Indonesia akan diupayakan bisa tetap tampil dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Guinea.

Pria yang kini menjabat pelaksana tugas (Plt) ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara itu ingin Indonesia bisa sukses dalam perebutan satu tiket tersisa menuju Olimpiade Paris 2024.



Pos terkait